MAHASISWA REKAM MEDIS UDINUS MENGADAKAN MEDICAL RECORD TRAINING

MAHASISWA REKAM MEDIS UDINUS MENGADAKAN MEDICAL RECORD TRAINING

Sabtu (23/11/2019), Himpunan Mahasiswa Rekam Medis dan Informasi Kesehatan (HMRIK) Udinus mengadakan Medical Record Training untuk mahasiswa prodi rekam medis yang bertempat di Wiswa Pemda Jateng, Kota Semarang. Kegiatan training ini mengangkat tema “ Membangun perekaman medis yang aktif dan berprofesi sebagai rekam medis” dengan tujuan untuk memberitahu Mahasiswa rekam medis Angkatan 2019/2020 agar siap menghadapi kegiatan Program Pengalaman Lapangan (PPL) kedepannya dan memperkuat ilmu tentang rekam medis dalam mengahadapi uji kompetensi serta hal yang berkaitan dengan ujian akhir kampus.

Medical Record Training ini dilaksanakan selama 2 hari 1 malam, dimulai dari hari sabtu,23 November 2019 hingga Minggu, 24 November 2019. Kegiatan ini diisi dengan materi-materi pokok rekam medis, acara pensi serta rutinitas senam pagi. Berkaitan dengan materi, Dosen Program Studi Rekam Medis Udinus diberikan kesempatan untuk membimbing serta mengajarkan materi-materi yang berkaitan dengan uji kompetensi dan profesi, pengenalan PPL, magang, serta bimbingan karir. Kegiatan ini difasilitasi dengan kamar yang nyaman layaknya training formal. Namun sayangnya kegiatan training hanya diikuti peserta dengan terbatas dikarenakan ketidak cukupan kamar untuk peserta jika semua nya mengikuti.

Sebelum Medical Record Training ini Dimulai, upacara pembukaan dilaksanakan dan diikuti oleh seluruh peserta dan panitia acara. Bukan hanya itu saja ,disana hadir Kepala Program studi dr. Zaenal Sugiyanto M.Kes untuk membuka medical record training serta dihadiri beberapa dosen pembimbing.

Salah satu dosen pembimbing yang bernama Sylvia Anjani S.K.M., M.Kes, mengatakan bahwa beliau sangat mengapresiasi dengan training ini, “sangat mengapresiasi kegiatan ini karena untuk mempersiapkan mahasiswa semester 1 ini tidak kaget saat bekerja nanti, karena memang dipersiapkan untuk bekerja di lapangan nantinya.” Ujar Beliau. Beliau berharap kegiatan ini bisa terlaksana setiap tahun, “Saya berharap kegiatan ini bisa terlaksana setiap tahun, dan peserta kegiatan ini semakin mengingkat bukan hanya untuk mahasiswa semester 1.” Tambah beliau

Ketua pelaksana Medical Record Training, Fautin Meina Dewi berharap acara ini berguna untuk membekali mahasiswa saat kerja lapangan, “isi dari Medical Record Training ini adalah untuk membekali mahasiswa pada saat kerja praktek lapangan nanti pada saat di rumah sakit nanti”. Ucap ketua pelaksana. Fautin Meina Dewi juga menambahkan bahwa untuk acara tahun depan bisa lebih baik lagi, “setelah dilakukan mrt tahun ini, saya berharap tahun depan bisa dilaksanakan lagi untuk acaranya juga lebih sukses lagi” tambahnya.


Fotografer : Muhammad Syahroni
Penulis : Rori Nahla Oktaviani
Editor : Anugrah Tri Ramadhan

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: