CAPACITY BUILDING: JEMBATAN KEAKRABAN DI AKHIR MASA KULIAH

CAPACITY BUILDING: JEMBATAN KEAKRABAN DI AKHIR MASA KULIAH

Program studi (prodi) Kesehatan Masyarakat Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) khususnya peminatan Administrasi dan Kebijakan Kesehatan (AKK) melangsungkan kegiatan ‘Capacity Building’. Acara tersebut diikuli oleh 48 mahasiswa semester 7 beserta dengan empat dosem pembimbing pada Jumat, 15 November 2019.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan bagi peminatan AKK, dan tahun ini berlokasi di aula gedung E lantai 3 Udinus. Hal tersebut ditegaskan oleh penanggung jawab acara sekaligus dosen, Ririn Nurmandhani S.K.M, M.Kes, “iya acara tahunan, acara diawali dengan City Tour, yang kemudian dilanjut Capacity Building ini, dan yang terakhir kami memberikan tugas Integrasi.”

Ririn juga menambahkan, acara tersebut bertujuan untuk mengakrabkan sesama mahasiswa AKK karena mereka akan melaksanakan tugas bersama di semester 7 untuk syarat skripsi. “Sebenarnya mereka sudah kenal, tapi gimana caranya untuk lebih dekat, membangun komunikasi, kerjasama. Selain itu kegiatan ini juga untuk membentuk kelompok kerja yang lebih solid,” tambah Ririn.

Rangkaian acara Capacity Building ini dimulai dari pemberian motivasi oleh dosen, dimana dosen hanya sebagai ‘pembuka’ saja. Kemudian dilanjutkan dengan mahasiswa memberikan motivasi untuk teman-temannya. Motivasi tersebut dilakukkaan dengan cara menceritakan sedikit tentang kehidupan masing-masing.

Lalu ada ice breaking berupa beberapa permainan kelompok, setelah itu mahasiswa diajak untuk melakukan senam bersama diiringi oleh lagu yang tengah populer saat ini, senam ini merupakan acara terakhir dari seluruh rangkaian acara Capacity Building.

Tita (21), salah seorang peserta acara tersebut menuturkan bahwa acara ini sangat seru karena dapat mengurangi stress. “Seru sih, ada acara sedih-sedihan terus abis itu dibikin fun lagi, asik. Jadi lebih kenal sama temen-teman yang sebelumnya bahkan belum kenal, harapan saya semoga kegiatan seperti ini tidak hanya sekali saja, namuk tersu dilakukan tiap tahunnya” ungkapnya.

Penulis : Lydia Desi Christina Wati

Fotografer : Deby Vika Amalia Putri

Editor : Haris Rizky Amanullah

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: