MAHASISWA FEB UDINUS DIBEKALI CARA PEMASARAN KREATIF OLEH PARA DOSEN.

MAHASISWA FEB UDINUS DIBEKALI CARA PEMASARAN KREATIF OLEH PARA DOSEN.

Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Udinus menggelar pembekalan materi untuk seluruh ngkatan semester 3 bertajuk “Annual Creative Advertising Award VI 2019” di Gedung E lantai 3 Universitas Dian Nuswantoro. Kuliah umum tersebut diselenggarakan untuk mendukung tugas praktek luaran mata kuliah Manajemen Pemasaran jurusan Manajemen.

Materi kuliah umum yang diberikan berupa cara pemasaran kreatif melalui iklan untuk menarik minat konsumen dengan didukung oleh tiga pokok materi yang disampaikan oleh 3 dosen Manajemen diantaranya, materi tentang efek positif pemilihan packaging yang tepat oleh Agung Sedayu, SE,MM, tips memberikan nama untuk merk agar mudah diingat oleh Guruh Taufan Hariyadi, SE,M.Kom, dan materi terakhir yang disampaikan oleh Imam Nuryanto, SE,MM mengenai cara advertising yang baik, cara membuat storyboard, dan cara mengedit video animasi dengan teknik green screen.

Iklan produk yang dibuat adalah produk imaginer dari para mahasiswa. “Tugas yang diberikan ini nantinya akan dinilai dan melalui tahap penjurian oleh dosen Animasi dan Ilmu Komunikasi yang berasal dari Fakultas Ilmu Komputer” ujar Imam Nuryanto selaku koor acara.

Alasan diselenggarakannya, nantinya untuk menjadi bekal bagi para mahasiswa untuk tidak hanya mempelajari Manajemen dalam bentuk teori tetapi juga dalam bidang Teknologi Informasi (TI). “Hal ini dilakukan sebagai pembentukan cikal bakal fondasi sarjana manajemen yang berbasis TI dan tugas ini akan melatih softskill mereka,” ungkapnya. Bahkan berkat ajang tersebut banyak mahasiswa yang sudah bekerja sama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Ajang itu nantinya akan diberikan hadiah untuk menunjang pendidikan para mahasiswa berupa trofi, sertifikat, dan poin penambahan yang nantinya akan diumumkan juaranya diakhir semester. Harapannya, acara tersebut bisa mencetak generasi manajemen berbasis TI, kewirausahaan, membuat inovasi dari awal produk dan penciptaan brand.

Penulis: Almira Felicia Anjar
Fotografer : Siti Munawaroh
Editor: Safira Nur Ujiningtyas

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: