GANJAR BERIKAN MOTIVASI PADA PEMBUKAAN RAKORNAS APTIKOM 2019

GANJAR BERIKAN MOTIVASI PADA PEMBUKAAN RAKORNAS APTIKOM 2019

Ganjar Pranowo S.H, selaku Gubernur Jawa Tengah turut hadir dalam pembukaan acara Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM) yang bekerjasama dengan Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) Semarang dalam menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) 2019. Acara beskala nasional tersebut berlokasi di Hotal Patra, Semarang dan berlangsung selama 24-27 Oktober 2019.

Gubernur Jawa Tengah yang kerap disapa Ganjar tersebut turut hadir dan memberikan sambutan. Motivasi terus diberikan supaya pandangan rakyat dalam bidang informasi terus berkembang mengikuti zaman. Meski sibuk, masih tetap disempatkan untuk datang memberikan sambutan bagi para peserta dan juga tamu undangan Rakornas. “Saya hari ini rela menunda tugas penting untuk menyempatkan diri memberikan sambutan di Rakornas Aptikom ini, karena saya mau memberikan dampak positif pada pesetya dan juga tamu hadirin. Pentingnya dunia informasi saat ini dan juga kedepannya,” tututnya.

Rakornas Aptikom pada tahun ini mengusung tema “Memperkuat Masyarakat Ekonomi Melalui Inovasi Industri Kreatif Di Era Revolusi Industri 4.0”. Rakornas Aptikom melakukan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia, khususnya pada bidang komputasi. Melalui kegiatan tersebut akan mendiskusikan, merumuskan, menjalankan dan mengevaluasi berbagai program dan kegiatan cerdas yang akan mengembangkan pendidikan tinggi berbasis komputer di seluruh Indonesia.

Harapan dari Gubernur jateng tersebut supaya Indonesia bisa membuka pandangan lebih luas lagi, siap membangun bangsa dan negara indonesia gemilang, indonesia maju ditahun yang akan datang. Dengan adanya kegiatan tersebut, yang mengajak sekaligus membuka pandangan masyarakat terhadap kemajuan iptek serta informasi di masa ini. “saya berharal indknesia masyarakatnya bisa memiliki pandangan yang lebih luas, supaya masyarakat indonesia kaya akan budaya, pendidikan dan juga ipteknya,” ungkap Ganjar yang sudah menjadi Gubernur sejak tahun 2013

Sementara itu, Rektor Udinus, Pro. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom, juga menuturkan bahwa revolusi industri berkembang setiap tahunnya. “Revolusi industri saat ini telah melompat jauh, mentransformasi era ekonomi berbasis africulture dan menjadi era komputasi cerdas yang menuntut perguruan tinggi komputer untuk lebih kritis, kreatif dan inovatif dalam menjalankan fungsi tri dharmanya,” tuturnya

Kegiatan yang dilakukan selama empat hari akan diakhiri dengan City Tour. City Tour akan melakukan beberapa kunjungan wisata yang ada di Semarang. Yaitu, Candi Gedung Songo, Wisata Alam Eling Bening, Gedung Lawang Sewu, Kampung Batik Dan Juga Pusat Suvenir Yang Ada Di Semarang.


Penulis : Rori Nahla Oktaviani
Fotografer : Dokumentasi Humas
Editor : Haris Rizky A

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: