ICIC TUTUP ACARA DENGAN MENGHASILKAN PAPER BERKUAITAS

ICIC TUTUP ACARA DENGAN MENGHASILKAN PAPER BERKUAITAS

Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM) sukses gelar International Conference on Informatics and Computing (ICIC) selama dua hari. Pada kamis (24/10) dilakukan penutupan acara tersebut yang berlokasi di ruang auditorium gedung H lantai 7 Universitas Dian Nuswantoro (Udinus).

Udinus sebagai tuan rumah Rakornas Aptikom telah menyambut baik para peserta ICIC tahun 2019. Para peserta dinilai telah mampu untuk menyuarakan knowledge experience yang cukup up to date sesuai dengan tema yang diusung kali ini, yaitu ‘Memperkuat Masyarakat Ekonomi Melalui Inovasi Industri Kreatif Di Era Revolusi Industri 4.0’. 

Menurut Mega Anugrah selaku General Charge melalui paper para peserta banyak men-cover Artificial Intelligence (AI), di mana AI ini bisa mengaplikasikan ekonomi dengan cakupan yang lebih luas. Aspek ekonomi dapat diangkat dari berbagai hal. “Tahun ini paper pada peserta banyak yang fokus pada AI yang bisa diaplikasikan secara luas di bidang ekonomi, seperti halnya dalam aspek kesehatan yang dapat mempengaruhi ekonomi,” ujarnya saat wawancara setelah acara usai.

ICIC juga menerima tantangan terbesar dalam penyelenggaraannya. Salah satunya adalah kurangnya disiplin waktu dari para peserta. Dapat dilihat dari banyaknya peserta yang masih berusaha mengumpulkan papers dengan melebihi batas waktu yang telah ditentukan.

Sementara itu, peserta ICIC setiap tahunnya mengalami peningkatan kualitas. Karena ICIC lebih mengutamakan kualitas di atas kuantitas. “Peserta ICIC ada peningkatan, Kalau tahun kemarin sama sekarang lebih kurang sama, Tahun lalu kurang lebih 140 peserta sama dengan tahun ini. Kualitas juga terus kami tingkatkan tiap tahunnya” ungkapnya.

Dengan mengumumkan ketujuh pemenang yang terpilih menjadi ‘Best Paper’ ICIC 2019 resmi berakhir. Tak lupa penyerahan sertifikat untuk pembicara yang telah memberikan materi di kelas sesuai dengan kelompok masing-masing. Seminar ICIC merupakan salah satu rangkaian acara RAKORNAS yang diselenggarakan oleh Aptikom bekerja sama dengan Udinus selama 2 hari, 23 -24 Oktober 2019.

Prof. Zainal A Hasibuan Ph.D selaku Ketua Aptikom pusat mengucapkan rasa terima kasih banyak karena ICIC yang ke-4 telas digelar luar biasa. Harapan untuk tahun selanjutnya “semoga akan ada jurnal yang lebih banyak lagi dan memiliki kualitas yang lebih baik.”

Penulis : Aldilah Permata Nada
Fotografer : Shabrina Edelweiss
Editor : Ananda Nurhanifah Rizkyana

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: