UDINUS RESMIKAN TENDA KEWAIRAUSAHAAN UNTUK FASILITASI MAHASISWA YANG INGIN BERWIRAUSAHA

UDINUS RESMIKAN TENDA KEWAIRAUSAHAAN UNTUK FASILITASI MAHASISWA YANG INGIN BERWIRAUSAHA

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), salah satu kampus berbasis IT terbaik di Jawa Tengah mencoba melebarkan sayapnya dibidang kewirausahaan. Udinus meresmikan tenda kewirausahaan untuk memberikan fasilitas kepada mahasiswanya yang ingin mencoba atau memulai berwirausaha Senin (07/10/2019).

Tenda kewirausahaan tersebut terletak di area Gedung D Udinus, dan diresmikan secara langsung oleh Wakil Rektor III Dr. Kusni Ingsih MM. Bersama HIPMI PT Udinus Imam Nuryanto, SE,MM, Kepala Biro Kemahasiswaan Rindra Yusianto, S.Kom, MT, dan mahasiswa yang sudah tergabung dalam HIPMI PT Udinus.

Tujuan dilakukan acara tersebut agar mahasiswa dapat bersaing dengan industri lainya di sekitar kampus. “Udinus selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi mahasiswa, salah satunya dibidang enterpreneur. Tenda kewirausahaan ini dibangun untuk mahasiswa yang ingin memasarkan produknya dan mampu memicu mahasiswa lainya untuk memulai usahanya sendiri. Kami bersama HIPMI PT Udinus akan terus memantau agar jiwa enterpreneur pada mahasiswa dapat terbangun dengan baik,” Jelas Kusni.

Udinus telah memberikan fasilitas tenda kewirausahaan. Tenda ini bisa kalian manfaatkan dengan optimal dan maksimal,” tambahnya.

Tenda kewirausahaan tersebut digunakan untuk mahasiswa yang ingin memasarkan produk mereka kepada mahasiswa lain, yang tertarik dengan produknya. Tenda kewirausahaan ini berjumlah 10 tenda yang dapat digunakan dan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh mahasiswa untuk menjual produk mereka.

Salah satu mahasiswa Udinus yang ikut memasarkan produknya bernama Ekki Divaio, ia memasarkan produk minuman berupa Vaicahi Tea. Ekki yang menempati salah satu tenda kewirausahaan mengatakan dengan dibangunnya tenda kewirausahaan tersebut, ia dapat memulai usahanya. “Dari tenda yang diberikan Udinus ini menjadi fasilitas yang saya manfaatkan untuk mengenal produk-produk saya kepada teman-teman mahasiswa, selain itu juga bisa untuk memulai usaha,” tutupnya.

Penulis : Rama

Foto : Humas Udinus

Editor : Haris Rizky Amanullah

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: