RESIMEN MAHASISWA BEKALI ANGGOTA BARU DALAM PANTUKHIR 2019

RESIMEN MAHASISWA BEKALI ANGGOTA BARU DALAM PANTUKHIR 2019

Resimen Mahasiswa (Menwa) Batalion 948 Macan Kumbang Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), mengajak anggota baru mengikuti kegiatan Pantukhir tahun 2019  pada 4-6 Oktober 2019 di Kebun Teh Medini Desa  Limbangan Kabupaten Kendal.

Kegiatan tersebut diawali dengan apel bersama seluruh anggota di pelataran parkiran gedung E Udinus, dilanjut pembagian kelompok, materi lagu Menwa, dan yel-yel. Selain itu ada pelatihan khusus dari TNI, Polri, Alumni, dan juga Senior. Dalam kegiatan Pantukhir ini, para peserta diperkenalkan struktur kepengurusan Menwa Udinus, Tracking, Bina Jasmani, materi PBB dasar dan PPM, sharing dengan senior, malam inagurasi, dan apel penutup.

Kusni Ingsih selaku pembina Menwa dan KA Biro Mahasiswa, ikut hadir untuk  memberangkatkan peserta dan berharap agar para peserta bisa menjaga diri dan kesehatan, tetap kompak dalam mengikuti kegiatan, dan berhati-hati selama kegiatan berlangsung. “Saya berharap seluruh anggota baru Resimen Mahasiswa Udinus selalu diberikan kesehatan dalam mengikuti kegiatan Pantukhir ini, tetap semangat dan ikuti aturan yang ada” ujar Kusni Ingsih

Rafif Muhammad selaku ketua pelaksana mengungkapkan rasa senang-nya karena acara Pantukhir 2019/2020 dapat dilaksanakan dengan lancar dan meski hanya 12 peserta yang dapat mengikuti kegiatan tersebut tapi mereka tetap bersemangat sampai akhir kegiatan. “Saya merasa senang bisa menjadi ketua pelaksana dalam kegiatan ini ditambah lagi melihat anggota-anggota baru yang bersemangat selama kegiatan, pesan saya semoga kita semua bisa solid, saling peka, kompak, saling belajar, tetap utuh sampai akhir, dan mencapai tujuan bersama dengan baik”,  ungkapnya.

Dalam acara tersebut Menwa berharap anggota baru bisa menjadi pribadi yang Cinta Tanah Air dan juga cinta kampus Udinus, di saat berseragam ataupun tidak berseragam tetap menjunjung bela negara dan mencintai almamater Universitas Dian Nuswantoro.

Penulis : Amrina Rosyada

Foto : Dokumentaasi Menwa

Editor : Lily Tania Innezaputri

NUSA188

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: