59 KETUA ORGANISASI MAHASISWA UDINUS RESMI DILANTIK

59 KETUA ORGANISASI MAHASISWA UDINUS RESMI DILANTIK

Sebanyak 59 Organisasi mahasiswa (Ormawa) aktif Universitas Dian Nuswantoro melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) secara serentak. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Gedung E, dan diikuti oleh ratusan mahasiswa yang mewakili setiap ormawa yang ada di Udinus. Acara yang digelar oleh kemahasiswaan Udinus merupakan acara tahunan dan dihadiri oleh Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko M.Kom selaku Rektor Udinus beserta pembina setiap ormawa.
Pelantikan yang dipimpin oleh Rektor Udinus tersebut berjalan dengan khidmat dan lancar. Sebagai simbol para ketua ormawa membawa bendera beserta atributnya masing-masing.

Tujuan dibentuknya ormawa ini tidak lain adalah sebagai wadah bagi mahasiswa untuk bisa berprestasi dikancah regional hingga internasional serta para aktivis diharap bisa berprestasi dalam organisasi maupun akademis.

Kegiatan kemahasiswaan sudah sangat sinergi, bekerja dan bergerak bersama untuk bisa meraih prestasi di berbagai tingkat. Kepala Biro Mahasiswa, Rendra Yusianto S.Kom, MT mengatakan

“paradigma kami bukan lagi demo turun ke jalanan, dengan mindset tanpa SARA, politik dan narkoba. Hal inilah yang membawa seluruh aktivis mahasiswa untuk bisa terus berprestasi baik dalam kejuaraan maupun penyelenggaraan kegiatan.” ungkapnya.

Dengan adanya pelantikan ini, Rektor Udinus berpesan agar setiap ketua baru melanjutkan apa yang telah dibentuk oleh pengurus lama dan menjaga iklim kondusif serta kerukunan bersama dalam universitas. Tidak lupa beliau juga memberikan selamat kepada seluruh organisasi mahasiswa di Udinus karena telah resmi melakukan pergantian ketua periode 2018/2019.

“pada kepengurusan tahun lalu selain berprestasi dan memacu organisasinya sedemikian rupa, pengurus dan organisasi lama sama-sama bisa menciptakan iklim sejuk untuk Udinus sehingga mahasiswa bisa belajar dengan tenang, aman dan nyaman.” ungkapnya.

“saya ucapkan selamat untuk pengurus baru dan terima kasih untuk pengurus lama yang telah bekerja keras untuk semuanya.” pungkasnya.

Acara pelantikan pengurus ormawa Udinus, menjadi ajang silahturahmi antar anggota organisasi mahasiswa yang ada ditingkat fakultas maupun universitas.

Penulis : Safira Nur Ujuningtyas

Fotografer : Muhammad Hanif Rosyadi

Editor : Lily Tania Innezaputri

Related Post

KPUR Gelar Debat Pemira 2024

KPUR Gelar Debat Pemira 2024

Komisi Pemilihan Umum Raya (KPUR) menyelenggarakan program kerja tahunan, yakni Debat Pemira. Kegiatan berlangsung pada…

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: