2000’s Speakeasy, Melepas Penat Setelah Ujian dengan Kembali Mengenang Lagu di Tahun 2000-an

2000’s Speakeasy, Melepas Penat Setelah Ujian dengan Kembali Mengenang Lagu di Tahun 2000-an

Seakan tidak habis ide, kali ini mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi di mata kuliah Event Organizer peminatan Komunikasi Bisnis Universitas Dian Nuswantoro menghadirkan event menarik dengan mengangkat kembali lagu-lagu di tahun 2000 sebagai tema mereka untuk event karaoke party yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 20 Januari 2024 di Urban Coffe and Space Indraprasta pukul 16.00 WIB sampai selesai.

Acara karaoke party ini mengangkat tema tahun 2000-an bukan dengan tidak disengaja. Namun, karena sudah melalui pertimbangan matang antar para panitia. Bahkan, acara ini dipersiapkan sejak empat bulan yang lalu karena panitia berharap acara ini bisa terselenggara dengan maksimal walaupun banyak kendala yang telah mereka lalui.

“Kita itu kan Millennial dan Gen Z juga, kita pengen para peserta bring back memories waktu mereka di tahun 2000-an gitu, karena kita kan terhambat Covid-19 dan segala macam, nah kita pengen bring back lagi, kita kilas baliklah kenapa dipilihnya lagu-lagu tahun 2000-an,” ujar Nabila Putri selaku Sie Acara 2000s Speakeasy.

Selain itu, Samara Riski Malik selaku ketua acara juga menyampaikan bahwa acara karaoke memang umumnya mengangkat tema tahun 2000-an dan 90-an karena kepopuleran lagu-lagu ini di pasar.

Acara yang berlangsung dengan latar outdoor tersebut sangat ramai dipadati peserta baik dari kalangan mahasiswa Udinus maupun masyarakat umum. Para peserta datang dengan pakaian tahun 2000-an yang menjadi dresscode acara ini. Saat masuk, para peserta mendapatkan minuman dan merchandise berupa gelang yang bisa menyala dalam gelap atau dikenal dengan istilah glow in the dark oleh panitia dengan warna-warni yang berbeda. 

Acara dimulai dengan MC dari panitia yang memberi sambutan dan kuis kepada para peserta, yaitu tebak judul lagu dan penyanyi hanya dengan pembacaan lirik tanpa nada. Para peserta yang dapat menjawab kuis mendapatkan reward berupa hadiah dari panitia. Selanjutnya, acara akan diserahkan kepada DJ Racks, DJ Yal,  MC CMX5000 dan MC Hyantta yang seluruhnya merupakan anggota dari Distrik Metropolis yang telah bekerja sama dengan panitia 2000’s Speakeasy dalam memeriahkan acara ini. 

Lagu-lagu yang ditampilkan adalah lagu-lagu yang sangat populer di tahun 2000-an, seperti lagu-lagu milik Dewa 19, Sheila on 7, Vierra, Chrisye, The Changcuters, Yovie&Nuno, D’Masiv, dan lagu-lagu milik Peterpan. Namun, selain menampilkan lagu-lagu hits tahun 2000 an, mereka juga menampilkan lagu-lagu yang tengah populer di platform Tiktok saat ini, seperti lagu Water milik Tyla, lagu Malam Pagi milik Saixse, dan banyak lainnya yang semua lagu tersebut telah mereka remix dengan gaya mereka sendiri. 

Antusiasme para panitia menyalurkan kegembiraan kepada para peserta membuat peserta juga merasakan energi yang sama dalam menikmati acara ini. Banyak peserta yang tampak memadati bagian depan dan bagian tengah taman untuk menari dan bercanda bersama.

Acara yang berlangsung selama kurang lebih lima setengah jam tersebut ditutup oleh ucapan terima kasih dari MC untuk para peserta serta beberapa buah lagu penutup. 

Penulis: Shazia Mirza

Gambar: Dokumentasi Wartadinus (Widiaswari Woro Pramesti)

Editor: Rahma Fadila

Related Post

KPUR Gelar Debat Pemira 2024

KPUR Gelar Debat Pemira 2024

Komisi Pemilihan Umum Raya (KPUR) menyelenggarakan program kerja tahunan, yakni Debat Pemira. Kegiatan berlangsung pada…

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: