10 Rekomendasi Drama China yang Siap Menemani Liburan Akhir Semester Kalian

Seiring berjalannya waktu, Korea Selatan kini tidak sendirian berlomba-lomba menghadirkan beragam program hiburan untuk para penggemarnya. China juga berambisi menembus industri hiburan dengan menghadirkan tontonan menarik melalui drama China (drachin). Seperti halnya drama Korea, China juga menyajikan beragam genre dalam dramanya, dimulai dari romansa, kerajaan, action, dan sebagainya. Namun, drama China memiliki episode lebih panjang dibandingkan dengan drama Korea.

Drama China terkenal dengan cerita yang menggabungkan sejarah, budaya, romansa dan dramatisasi kehidupan sehari-hari dengan akting kuat dan musik yang menyentuh. Lebih dari sekadar hiburan, karya-karya ini menyajikan jendela kebudayaan yang terus berkembang di China, mengajak penonton merenung dan merasakan kehidupan di negara ini. Dengan kisah-kisah yang memukau dan penuh inspirasi, drama China menjadi opsi hiburan yang tidak boleh terlewatkan.

Berikut rekomendasi drama China yang siap menemani liburan akhir semester kalian:

1. Who Rules the World

Who Rules the World, 2022 (Tencent Penguin Pictures dan Xixi Pictures)

Who Rules the World adalah drama romansa wuxia tahun 2022 yang dibintangi oleh Yang Yang dan Zhao Lu Si. Bercerita tentang dua orang dari Negara Dong, seorang pria tampan dan elegan, Hei Feng Xi, bertemu dengan Bai Feng Xi agung yang berkripribadian bebas. Mereka memiliki kepribadian yang berlawanan dan tak tertandingi ilmu silatnya. Terjebak dalam kekacauan dunia persilatan, bunga cinta mulai mekar di tengah pengorbanan yang telah terjadi selama sepuluh tahun terakhir. Mereka bersatu menjelajahi dunia untuk menegakkan keadilan.

2. The Legend of Anle

The Legend of Anle, 2023 (Youku dan Shanghai Films & Media Corporation)

The Legend of Anle merupakan drama berlatar di Kerajaan Dajing China. Drama ini mengisahkan perjuangan Di Zi Yuan, yang selamat dari tuduhan pengkhianatan dan hukuman mati bagi keluarganya. Ia mengganti identitasnya menjadi Ren An Le untuk membalas dendam. Dia terkesan oleh kepedulian Putra Mahkota, Han Ye, terhadap rakyat. Meskipun perasaannya tumbuh, bayangan masa lalunya dan permusuhan keluarga masih menghantuinya. Han Ye, mencintai Di Zi Yuan, bersumpah menyelesaikan konflik keluarga mereka dengan cara apa pun.

Drama ini dibintangi oleh Dilraba Dilmurat, Gong Jun, dan Liu Yu Ning. Drama ini cocok bagi kalian yang menyukai genre misteri, romansa, wuxia, dan perang.

3. Wonderland of Love

Wonderland of Love, 2023 (Tencent Penguin Pictures, Qi Shuo Pictures)

Wonderland of Love merupakan drama romansa yang dibintangi oleh Xu Kai dan Jing Tian. Kisah ini bercerita tentang seorang cucu kaisar bernama Li Ni, diberi tugas menjaga perbatasan dan meredam pemberontakan. Saat menghadapi Cui Lin, putri Jenderal Cui yang ambisius, keduanya terlibat dalam persaingan di medan perang. Kisah ini memperlihatkan pertarungan antara dua pikiran licik yang berakhir dalam percintaan yang tak terduga.

4. Love You Seven Times

Love You Seven Times, 2023 (iQIYI, Stellar)

Love You Seven Times adalah drama cinta mitologi kuno yang dibintangi oleh Ding Yu Xi dan Yang Chao Yue. Drama ini menceritakan tentang Xiang Yun, Peri Paviliun Perjodohan sedangkan Chu Kong adalah Dewa Perang Enam Alam dari Klan Dewa Qilin. Xiang Yun dan Chu Kong terikat benang merah yang membawa mereka terjebak dalam perjalanan di Sumur Fana sehingga tidak dapat kembali ke langit sampai mereka menjalani tujuh kehidupan cinta.

5. The Last Immortal

The Last Immortal, 2023 (Tencent Penguin Pictures)

The Last Immortal adalah sequel dari drama Ancient Love Poetry (2021). Kisah ini bercerita tentang Yin, Hewan Hidrogel dan Gu Jin, dewa sejati yang kekuatannya tersegel. Mereka bertemu secara kebetulan dan memulai petualangan untuk menemukan energi abadi Feng Yin. Mereka menghadapi cobaan dan rintangan untuk mengumpulkan energi abadi tersebut. Di akhir kisah epik ini, mereka tidak hanya menemukan cinta, persahabatan dan keluarga, tetapi juga memenuhi janji mereka untuk menjaga perdamaian dunia.

Drama ini dibintangi oleh Zhao Lu Si, Wang An Yu, Li Yun Rui, Cao Fei Ran, He Kai Lang dan Cui Hang. Drama ini cocok bagi kalian yang menyukai drama bergenre xianxia, romansa dan fantasi. Kalian dapat menonton kedua drama ini di WeTV.

6. Hidden Love

Hidden Love, 2023 (Youku)

Hidden Love adalah drama romansa yang dibintangi oleh Zhao Lu Si, Chen Zhe Yuan dan Victor Ma. Kisah ini menceritakan tentang Sang Zhi jatuh cinta pada teman kakaknya, Duan Jia xu, ketika masih muda karena sering bermain game di kamar kakaknya. Dia berusia lima tahun lebih tua darinya. Mereka kehilangan kontak satu sama lain karena suatu alasan. Melalui interaksi yang dekat, Sang Zhi membantu Duan Jiaxu mengatasi tekanan masa lalu dan akhirnya mereka saling jatuh cinta, mengubah cinta rahasia menjadi kisah romansa yang indah.

7. Time and Him are Just Right

Time and Him are Just Right, 2022 (Tencent Penguin Pictures)

Time and Him are Just Right adalah drama romansa yang dibintangi oleh Lu Yu Xiao dan Wu Jun Ting. Bercerita tentang dua sejoli, Lin Xi, gadis kuat dengan IQ tinggi yang menyukai film horor dan Ji Junxing, pria dingin dan tertutup yang mahir dalam program perangkat lunak komputer. Hubungan keduanya menggambarkan keunikan dan kehangatan di balik perbedaan mereka.

8. Our Secrets

Our Secrets, 2021 (Mango TV)

Our Secrets merupakan drama romansa yang dibintangi oleh Chen Zhe Yuan dan Xu Meng Jie. Kisah ini menceritakan tentang seorang pemuda berbakat di kampus, Zhou Si Yue dan seorang Little Sun yang rajin dan positif, Ding Xian. Mereka bersama-sama melalui pasang surut masa muda dan menjadi versi terbaik dari diri mereka. Keduanya saling mendukung melalui tantangan kehidupan kampus dan akhirnya berkembang bersama.

9. When I Fly Towards You

When I Fly Towards You, 2023 (CHN Entertainment dan Youku)

When I Fly Towards You merupakan drama romansa komedi tahun 2023. Kisah ini tentang Su Zaizai, awalnya tidak terobsesi dengan anak laki-laki hingga dia jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Zhang Lurang. Meskipun Zhang Lurang terlihat percaya diri di luar, dia meragukan dirinya sendiri dan hidup dalam bayang-bayang adiknya yang jenius, Zhang Luli. Pertemuan mereka membawa perubahan positif dalam hidup masing-masing, mencerahkan kehidupan Zhang Lurang yang selama ini terasa terkekang.

Drama ini dibintangi oleh Zhou Yi Ran, Zhang Miao Yi, Bian Tian Yang, Jiang Zhi Nan, dan Guo Che. Kalian dapat menonton drama ini di aplikasi Youku dan Netflix.

10. Falling into Your Smile

Falling into Your Smile, 2021 (Tencent Penguin Pictures)

Falling into Your Smile adalah drama romansa dan esport yang dibintangi oleh Xu Kai, Cheng Xiao, dan Zhai Xiao Wen. Menceritakan tentang seorang gamer perempuan profesional pertama di liga nasional, Tong Yao, yang bertekad menembus Liga Legenda Tiongkok dan mempertaruhkan sumpahnya untuk tidak menjalin hubungan asmara dengan sesama gamer. Saat menarik perhatian kapten tim elit, ia menghadapi tantangan dan ketidaknyamanan dengan tekad yang kuat. Dalam perjalanan menuju puncak esport, Tong Yao menghadapi dilema.

Nah, itu 10 rekomendasi drama China yang siap menemani liburan semester kalian.

Penulis: Aiska Muti Salsabila

Editor: Yiyis Juni S

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: