Meromantisasi Kesedihan dan Penerimaan Lewat Lagu “Tanpa Arah” by G’Moon Band

Meromantisasi Kesedihan dan Penerimaan Lewat Lagu “Tanpa Arah” by G’Moon Band

Sumber : Dokumentasi G’Moon Band

G’Moon Band, band buatan mahasiswa Komunikasi Seni Kreatif UDINUS ini telah merilis single pertamanya yang berjudul “Tanpa Arah” Beranggotakan enam orang dengan Yudha dan Citta sebagai vocalist, Doddy dan Putra dibagian gitar, Okta dibagian bass dan Noval sebagai drummer. Kata “G’Moon” sendiri diambil dari kata Gagal Move On sehingga disingkat menjadi “G’Moon” yang juga menjadi tema dari single yang telah dibuat.

Lagu “Tanpa Arah” ini diciptakan untuk menceritakan hal yang banyak memenuhi pikiran anak muda yaitu soal cinta. Lagu ini dibuat sebagai bentuk penerimaan sebuah cinta yang tidak harus dimiliki. Seseorang yang kamu cintai tidak harus juga mencintai kamu. Bentuk mencintai terbaik adalah membiarkan orang yang kamu cintai bersama dengan orang yang dicintainya. 

Mungkin awalnya akan terasa seperti “Tanpa Arah” ketika orang yang kamu cinta, ternyata tidak serasa dan seirama dengan kamu. Tapi jika kamu bisa membuka hati lebih luas lagi dan mulai bisa memahami semuanya. Kamu akan mulai merasa tidak apa-apa dan baik-baik saja seperti lirik di lagu ini yaitu “Hidup tak ada yang sempurna, tak apa, tak apa”

Lagu ini juga terinspirasi dari beberapa kisah yang dialami oleh personil G’Moon sendiri kemudian dirangkum dan dijadikan latar cerita dari proses pembuatan lagu “Tanpa Arah” ini. Hal yang bisa disimpulkan oleh para personil G’Moon adalah kita tidak boleh memaksakan perasaan dan alangkah baiknya kita bisa menerima apapun perasaan dari orang yang kita cintai. Siapa tau ternyata di waktu lainnya dia akhirnya juga punya perasaan yang sama? Pasti akan ada hal bahagia lainnya yang menanti kita.

Setelah melewati berbagai proses, lagu “Tanpa Arah” dari G’Moon ini berhasil rilis pada tanggal 18 Januari 2024 di berbagai platform sepeerti Spotify, YouTube Music, Apple Music dan juga Deezer. Selain itu, G’Moon juga sedang mempersiapkan perilisan video klipnya di YouTube yang dijadwalkan akan rilis di bulan Januari 2024 juga.

Sumber : Dokumentasi G’Moon Band

Dengan karya musik yang sudah dibuat oleh G’Moon, ini bukan hanya sekedar lagu cinta-cintaan saja, tapi terdapat sebuah perjalanan, pemaknaan dan langkah bagaimana cara mencintai yang sebenarnya. Kita anak muda tidak hanya menelaah tentang “love and relationship” secara mentah-mentah saja seperti di film-film. Tapi ada proses yang harus kamu lalui didalamnya. Lagu ini juga sebagai sarana pendewasaan kita untuk lebih memahaminya secara dalam.

Lagu “Tanpa Arah” ini dibawakan dengan lirik dan nada yang easy-listening cocok untuk didengar ketika kamu sedang sedih, bingung, kehilangan arah ataupun saat bersantai di waktu senggang, apalagi waktu hujan. Dengan pembawaan Yudha dengan suara yang dalam dan merdu, Citta yang ceria, memberikan dua warna yaitu ketika kita sedih dan ketika kita sudah mulai bahagia setelah menerima semuanya.

Jadi, jangan lupa untuk mendengarkan lagu “Tanpa Arah” dari G’Moon Band ya dan ikuti proses perjalanan penerimaan lainnya. Karena proses “accepting” itu penting. Untuk tahu lebih lanjut tentang G’Moon bisa kalian lihat akun Instagram (@gmoon_band)

Penulis : Tim G’Moon Band

Editor : Aninda Ratna Ghifarani

Sumber : Dokumentasi G’Moon Band

Related Post

KPUR Gelar Debat Pemira 2024

KPUR Gelar Debat Pemira 2024

Komisi Pemilihan Umum Raya (KPUR) menyelenggarakan program kerja tahunan, yakni Debat Pemira. Kegiatan berlangsung pada…

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: