Mahasiswa Ilmu Komunikasi UDINUS Hadirkan campaign Experience Rasa Jajanan Tradisional, Kenalkan Jajanan Tradisional ke generasi muda.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UDINUS Hadirkan campaign Experience Rasa Jajanan Tradisional, Kenalkan Jajanan Tradisional ke generasi muda.

Dokumentasi : Tim Experience Rasa Jajanan Tradisional

Kurangnya kesadaran generasi muda akan jajanan tradisional, sempat menjadi sorotan masyarakat Indonesia. Hal tersebut menjadi salah satu faktor lunturnya kesadaran akan pelestarian jajanan tradisional sehingga penting bagi kita sebagai generasi muda khususnya mahasiswa untuk melestarikan cita rasa jajanan tradisional salah satunya melalui campaign ini. 

Pada hari Rabu 20 Desember 2023, “Experience Rasa Jajanan Tradisional” melaksanakan campaign di Kota Lama, salah satu tempat iconic di semarang  mendukung pelaksanakan campaign ini dengan memberikan wawasan dan juga informasi secara luas. 

Campaign “Experience Rasa Jajanan Tradisional” dengan hastag #unmutegeneration yang dilaksanakan dengan konsep mini games yaitu memberikan pertanyaan kepada audience berupa menebak jenis-jenis gambar jajanan tradisional, jika audience berhasil menjawab 10 gambar dengan benar mendapatkan merchandise. Selain itu, kami juga menggunakan poster untuk memberikan wawasan kepada audience. 

Dokumentasi : Tim Experience Rasa Jajanan Tradisional

Seperti yang disampaikan Yiyis Juni Suharni selaku Koordinator campaign tersebut,

“campaign ini bergerak karena masyarakat sekarang terutama generasi z lebih tertarik dengan jajanan modern dan jajanan luar negeri seperti jajanan korea ataupun jepang, sehingga kami mengenalkan jajanan tradisional Indonesia agar mereka lebih aware lagi   terhadap jajanan tradisional”ungakpanya.

“Dengan adanya Kampanye Traditional Food sebagai luaran mata kuliah Public Relations, mahasiswa Ilmu Komunikasi Udinus dapat belajar praktis bagaimana terjun dan berkontribusi ke masyarakat terutama terkait kearifan lokal. Dengan banyaknya kuliner mancanegara, diperlukan edukasi kembali tentang makanan daerah sebagai kearifan lokal” tutur Heni Indrayani, Dosen Pengampu Mata Kuliah Public Relations, Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Dian Nuswantoro. 

Tidak hanya melakukan campaign di Kota Lama saja, pada hari Minggu, 7 Januari 2024 mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Dian Nuswantoro melaksanakan campaign bertajuk “Experience Rasa Jajanan Tradisional ” saat kegiatan car free day (CFD) di Simpang Lima Semarang. Campaign ini bertujuan untuk mengenalkan dan menghidupkan kembali kelezatan jajanan tradisional Indonesia kepada generasi muda yang tengah terpaku pada tren kuliner global. 

Salah satu audience yang mengikuti games yaitu Ilham turut menyampaikan pendapat dengan adanya campaign “Esxperience Rasa Jajanan Tradisional” 

“Dengan diadakannya campaign ini saya jadi lebih banyak mengetahui berbagai macam jenis jajanan tradisional beserta asal daerahnya” .

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: