Kunjungan Industri Grapari Telkomsel Semarang

Semarang, 08 Januari 2024 – Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nuswantoro melaksanakan kegiatan Kunjungan Industri ke Grapari Telkomsel Semarang, bertema “Eksplorasi Dinamika Komunikasi Bisnis dalam Industri Telekomunikasi”. Dalam kunjungan yang dihadiri oleh peserta mata kuliah Komunikasi Bisnis 9503, seluruh mahasiswa mendapatkan wawasan langsung dari professional Grapari Telkomsel Semarang.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh master of ceremony, diikuti dengan welcoming speech dari Eko Budiyanyo selaku Manager, Territory and Household Partnership Region Jawa Tengah and DIY. Kemudian sambutan dari Choril Ulil Albab M.I.Kom selaku pembina dan dilanjutkan dengan sesi eksplorasi materi terkait Service Excellent dan Getting to Know “Job Interview” mahasiswa mendapatkan pemahaman mendalam tentang dinamika Komunikasi Bisnis dalam Industri Telekomunikasi ini, termasuk strategi sukses dalam wawancara kerja.

Rahayu Feby, ketua pelaksana acara, menyampaikan bahwa kunjungan ini selain sebagai pemenuhan agenda ujian tengah semester juga memberikan peluang bagi mahasiswa untuk menggali dan memahami praktik yang lebih mendalam terkait peluang kerja di industri ini. Grapari Telkomsel Semarang juga turut memberikan pandangan tentang peran komunikasi dalam menjaga hubungan pelanggan dan mencapai keberhasilan dalam industri yang dinamis ini.

Acara ini melibatkan interaksi antara mahasiswa dan tim Grapari Telkomsel Semarang, memungkinkan pertukaran gagasan dan pengetahuan. Materi kegiatan mencakup aspek-aspek strategis kerja nyata, memberikan mahasiswa landasan yang kuat dalam memahami realitas industri telekomunikasi.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah membuka wawasan mahasiswa terkait dinamika komunikasi bisnis di industri telekomunikasi. Melalui kunjungan ini, mahasiswa dapat mengaplikasikan teori yang dipelajari dalam lingkungan kerja yang nyata.

Penulis : Tim Kombis 9503

Editor : Aninda Ratna Ghifarani

Sumber Gambar : Tim Kombis 9503

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: