MakJeGaGigs Volume 2 Wadah Mahasiswa Ilkom Untuk Berekspresi

MakJeGaGigs Volume 2 Wadah Mahasiswa Ilkom Untuk Berekspresi

Progam studi (Prodi) Ilmu Komunikasi (Ilkom) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) kembali memberikan wadah mahasiswa Ilkom untuk berkarya dengan mengadakan event ‘MakJeGaGigs Volume 2’. Kegiatan yang berlangsung pada Senin, 18 Desember 2023 ini dimanfaatkan oleh mahasiswa peminatan Komunikasi Seni Kreatif (Komsikra) yang mengambil mata kuliah komunikasi musik untuk mengenalkan lagu karya band mereka ke audiens yang lebih luas.

Aula Gedung E.3 Udinus menjadi  tempat berlangsungnya Gigs (pertunjukan) kali ini. Inisiator sekaligus Koordinator Mata Kuliah Komunikasi Musik, Swita Amalia Hapsari, M.I.Kom dibantu Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HM Ilkom) berencana akan mengadakan ‘MakJeGaGigs’ sampai volume-volume selanjutnya. Bukan hanya untuk mahasiswa Komsikra, melainkan untuk seluruh mahasiswa prodi Ilkom yang ingin berekspresi.

“Kedepannya bukan cuma anak Komsikra yang bisa bermusik dan tampil di MakJeGaGigs ini. Tetapi semua mahasiswa Ilkom bisa ikut tampil. MakJeGaGigs ini adalah wadah buat anak anak prodi Ilkom untuk berekspresi,” ungkapnya


Dokumentasi milik fourfun/Bagus Prasetya

 Dalam kegiatan tersebut, terdapat pertunjukan 3 band dari komunikasi musik yaitu Fourfun, Gmoon, dan SLIT. Fourfun dengan 4 personil sebagai band pertama yang tampil membawakan lagu ciptaan mereka sendiri berjudul “Terima Kasih”. Rencananya lagu ini akan resmi dirilis di platform musik pada akhir Desember mendatang. Selain lagu ciptaan mereka Fourfun juga membawakan lagu dari The Changcuters dan Nirvana.

Penampilan Gmoon-Dokumentasi wartadinus/Aninda Ratna

Acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan kedua dari band Gmoon. Gmoon memiliki 6 personil membawakan 4 lagu yaitu Topeng dari Peterpan,  Iris dari Goo Goo Dolls, Aku Ikhlas dari Aftershine, dan satu lagu ciptaan mereka sendiri yang berjudul “Tanpa Arah” lagu ini menunjukan bagaimana cara untuk mengikhlaskan dan menerima atas apa yang terjadi karena cinta yang tak terbalas. Lagu ini akan secara resmi dirilis pada bulan Januari 2024.

Penampilan band SLIT-Dokumentasi Wartadinus/Amira Balqis

Penampilan ketiga diisi oleh band bernama SLIT. Berjumlah 5 personil Band SLIT membawakan lagu dari Rumahsakit, The Adams, dan Perunggu. Kemudian pertunjukan terakhir ditutup dengan menyanyikan lagu ciptaan mereka  yang berjudul ‘Be The One’.

Penampilan dari DJ Yal-DOkumentasi Wartadinus/Amira Balqis

Penutupan acara menampilkan special performence oleh DJ Yal bersama Racks, dan Pipar dari Distrik Metropolis. Para penonton yang hadir sangat antusias dan turut mengharapkan adanya Makjegagigs di volume berikutnya.

“Acara keren banget dan seru abis. Aku kan baru pertama kali nonton ya, yang pertama aku nggak nonton. Baru ini aku pertama kali lihat itu keren abis, terus banyak band yang nunjukin lagu buatan mereka, itu enak banget nggak sabar si bakal ada yang ketiga dan semoga lebih pecah acaranya,” ungkap Angelina Wijaya salah satu penonton Makjegagigs Volume 2.

Penulis : Aninda Ratna Ghifarani

Editor : Ika Safira

Sumber Gambar : Dokumentasi Wartadinus (Amira Balqis & Aninda Ratna), Dokumentasi Fourfun (Bagus Prasetya)

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: