ROG Inonovation Class Ajak Mahasiswa Lebih Mengenal AI

ROG Inonovation Class Ajak Mahasiswa Lebih Mengenal AI

Pada Jumat, 15 Desember 2023, auditorium Gedung H lantai 7 Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang menjadi tempat yang menarik. ASUS ROG, bersama dengan tim Udinus Semarang, menyelenggarakan “ROG Innovation Class” yang terbuka untuk umum, tidak hanya untuk mahasiswa Udinus, tapi juga untuk masyarakat dari luar kampus, bahkan luar kota.

Seminar ini memiliki fokus khusus pada teknologi kecerdasan buatan (AI) dan bagaimana teknologi ini berkembang. Salah satu aspek menarik dari seminar ini adalah pendekatan inovatif dalam menjelaskan konsep AI, yaitu melalui gambar.

Galuh Wilujeng Saraswati selaku Koordinator Kemahasiswaan Udinus, membuka acara dengan sambutan hangat. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Fani Ghifari selaku ASUS Indonesia Gaming Produk.

Udd Sondakh, sebagai pembicara pertama, menyampaikan materi dengan mendalam bagaimana AI bisa digunakan untuk menggantikan objek-objek yang sebelumnya tidak ada. Bagaimana teknologi AI berkembang sangat pesat hingga tidak membutuhkan banyak hal untuk membuat video realistis.

“Ini gebrakan tergila sih, AI sudah bergerak secepat ini, dari gambar saja sudah bisa menjadi sebuah video yang memang belum sempurna,” ucapnya.

Vania Margono Harto, perwakilan dari ASUS, turut berbagi pandangan industri mengenai peran AI dalam perkembangan teknologi, serta menjelaskan bagaimana AI itu bekerja. Setelah sesi pemaparan materi, suasana semakin hidup dengan mengajak peserta untuk mencoba sendiri bagaimana AI bisa menghasilkan gambar dengan memasukkan kata-kata dalam bahasa Inggris.

Sesi itu dibuat menjadi sebuah kompetisi membuat gambar AI, di mana para peserta berlomba memasukkan kata-kata untuk menciptakan gambar AI yang diinginkan. Pemenangnya tidak hanya mendapatkan kepuasan dari karya mereka, tetapi juga hadiah menarik.

Selain itu, ada juga pengundian hadiah khusus untuk mahasiswa Udinus, menambah semangat persaingan dan kolaborasi di antara peserta. Keseluruhan acara berhasil menciptakan pengalaman yang informatif dan inspiratif, memperkaya pemahaman kita akan teknologi AI. Semoga acara semacam ini terus diadakan untuk terus memajukan pemahaman akan teknologi masa depan.

Penulis :Ivanaya Sheina Pratiwi

Sumber Gambar : Humas Udinus / Ika Safira

Editor : Aninda Ratna Ghifarani

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: