SATE PADANG AJO MANIH, KULINER MALAM YANG LARIS DI SEMARANG

SATE PADANG AJO MANIH, KULINER MALAM YANG LARIS DI SEMARANG

Semarang memang salah satu kota dengan banyak pilihan tempat wisata, terutama dalam hal kuliner. Banyak warga lokal maupun wisatawan yang selalu penasaran mencicipi berbagai makanan di kota ini. Tidak hanya makanan khas daerahnya, namun juga berbagai jenis santapan khas deaerah lain yang terkenal di sini. Salah satu kuliner nikmat yang selalu direkomendasikan dan banyak dikunjungi adalah Sate Padang.

Sate Padang Ajo Manih merupakan street food di Semarang yang selalu menjadi perbincangan masyarakat pecinta kuliner. Tidak menggunakan daging ayam atau kambing, tetapi varian sate ini menyajikan jeroan dan lidah sapi yang dibakar di atas arang kemudian disiram dengan sambal kacang dan disajikan dengan lontong di setiap porsinya.

Sate padang Ajo Manih berada di Jl. Gajahmada No.78, Semarang Tengah, mudah dijangkau karena berada di pinggir jalan besar dan menggunakan gerobak sebagai tanda yang memperlihatkan jelas posisi tempat tersebut. Tempat makan ini buka setiap hari pukul 18.00-22.00, cocok bagi masyarakat yang ingin mencari kuliner malam lezat dan cukup mengenyangkan. Meski demikian, tempat ini sering tutup lebih awal karena persediaan makanan yang sudah habis, mengingat bahwa sate padang ini menjadi salah satu yang terlaris.

Tekstur yang empuk dan kenyal pada isi sate dipadukan dengan rasa manis serta gurih dari sambal kacang, juga rasa pedas rempah yang menyatu pada bumbunya selalu cocok di lidah para pelanggan. Tak heran orang rela datang dan mengantre ke tempat lebih awal agar tidak kehabisan.

Sumber: jelangakhirpekan.blogspot.com

Harga satu porsi yang berisi 10 tusuk sate padang dan lontong yaitu sekitar Rp.22.000. Selain makanan, mereka juga menyediakan minuman seperti es jeruk dan es teh juga cemilan seperti keripik singkong yang dikemas dalam plastik kecil. Tempat makan juga ditata dengan sederhana, hanya beralaskan tikar yang digelar sebagi tempat duduk lesehan pelanggan, namun hal ini tak luput dari suasana hangat yang hadir ditengah angin malam kota Semarang. Tempat makan ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga maupun kerabat terdekat.

Walaupun selalu memiliki banyak antrean pengunjung, penyajian makanan tidak akan lama diantarkan karena para pelayan sudah menyiapkan banyak porsi sate yang sudah dibakar, sehingga hanya perlu waktu untuk menyiram sambal kacang dan menyajikannya. Bagi warga lokal, Sate padang Ajo Manih juga terkenal akan keramahan penjualnya, sehingga pelanggan akan berkenan untuk berkunjung kembali dan merekomendasikan tempat ini ke banyak orang.

Penulis: Cantika Caramina Gusma

Sumber Foto: akun X @fidzma

Editor: Yiyis Juni S

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: