Hari Kedua Wisuda ke-79 Universitas Dian Nuswantoro Bagikan Inovasi Inspiratif

Hari Kedua Wisuda ke-79 Universitas Dian Nuswantoro Bagikan Inovasi Inspiratif

Hari Kedua Wisuda ke-79 diikuti oleh Program Doktor, Program Magister dan Fakultas Ilmu Komputer (FIK)  Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) dengan jumlah 467 wisudawan. Acara berlangsung dengan lancar di Hotel Patra Semarang pada Kamis, 23 November 2023.

Serangkaian agenda wisuda dilaksanakan dengan baik dan teratur, dimulai dengan pemindahan tali toga secara simbolis serta pengambilan ijazah oleh para wisudawan. Pada momen spesial ini Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir Edi Noersasongko, M.Kom., menyampaikan pesan dan motivasi untuk wisudawan agar mau menjadi wirausahawan dan tidak hanya menjadi karyawan setelah lulus. Harapannya mahasiswa Udinus memiliki jiwa kewirausahawan dan bisa selalu berinovasi di bidang teknologi serta membuka lapangan pekerjaan.

“Kami pun juga terus mendorong mahasiswa untuk berwirausaha dengan berbagai program-program yang kami rancang. Harapan kami wisudawan mampu mendukung kemajuan bangsa dan menciptakan lapangan pekerjaan di masa sekarang dan masa yang akan datang,” ungkapnya.

Seperti halnya beberapa inovasi yang sudah diciptakan oleh mahasiswanya, yaitu  “Si Warik” animasi buatan dari program studi animasi, Robot Catur Kampus Udinus (ROCAKU) dan juga ada Becikku yang merupakan becak listrik buatan salah satu mahasiswa Udinus, rencananya nantinya Becikku ini akan di tempatkan di Kota Lama Semarang.

Selain Rektor, ada pula sambutan dari keluarga besar alumni yang diwakilkan oleh Mayor Jenderal TNI,  Drs. Nugroho Sulistyo Budi, M.M yang turut menyampaikan motivasi untuk para wisudawan. Beliau tidak ingin wisudawan Udinus berkecil ketika belum bisa menjadi lulusan yang terbaik, sebaliknya mereka yang terbaik pun belum tentu bisa menjadi yang terbaik ketika sudah terjun langsung di lapangan.

“Jangan takut untuk gagal, jangan takut untuk bekerja keras. Semuanya diawali oleh hal yang kecil,”ungkapnya.

Acara ini kembali dimeriahkan oleh penampilan spesial dari PSM Gita Dian Nuswantoro bersama dengan wisudawan yang membawakan lagu Coldplay berjudul ‘A Sky Full of Star’.  Adapun penampilan lain dari PSM Gita Dian Nuswantoro yang berkolaborasi dengan komunitas tari Universitas Dian Nuswatoro.

Penulis : Annisa Cardina Kamilia Aziz & Shazia Mirza

Editor :  Aninda Ratna Ghifarani

Sumber Gambar : Dokumentasi Wartadinus

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: