Universitas Dian Nuswantoro Sukses Gelar Kampus Merdeka Fair 2023 Wilayah Jawa Tengah

Universitas Dian Nuswantoro Sukses Gelar Kampus Merdeka Fair 2023 Wilayah Jawa Tengah

KM Fair 2023 di Universitas Dian Nuswantoro (Foto: Mistlu Ladiyana Fidela Latifa)

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Makarim, membuka Kampus Merdeka Fair 2023 di Kota Semarang. Pada tahun ini, Udinus berkesempatan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kampus Merdeka Fair wilayah Jawa Tengah. Kampus Merdeka Fair merupakan ajang pertukaran wawasan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kemendikbudristek.

“Kampus-kampus di Indonesia dapat lebih leluasa dalam menjalin kerja sama di lima sektor, kerja sama ini sangat penting untuk terus meningkatkan relevansi perguruan tinggi dengan kebutuhan masyarakat di dunia profesional,” tutur Nadiem Makarim.

Rektor Universitas Dian Nuswantoro, Prof.Dr.Ir. Edi Noersasongko, menjabarkan bahwa, “Udinus menampilkan apa yang dibutuhkan oleh mahasiswa, sehingga program MBKM ini dapat memberikan peluang positif kepada antar pihak”.

Acara Kampus Merdeka Fair 2023 ini diisi dengan kegiatan pameran kegiatan, bedah buku, diskusi panel, sharing session, dan juga visitasi booth mitra MBKM. Kegiatan tersebut bertempat di parkiran Gedung E Udinus. Kampus Merdeka Fair 2023 ini dimeriahkan oleh mayoritas para mahasiswa baru yang memiliki penasaran tinggi terhadap program-program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Terdapat berbagai booth mitra MBKM, diantaranya Sekolah Ekspor, Kampus Merdeka, Kreasi Hyuka, Inraga, Mech-AI, dan masih banyak lagi. Selain itu, juga ada pameran PPK Ormawa/UKM yang memamerkan segala pencapaian dan kegiatan positif Ormawa/UKM UDINUS. Tidak hanya itu saja, selain booth mitra MBKM, juga terdapat berbagai booth produk UMKM.

KM Fair 2023 ini berlangsung selama dua hari dimulai sejak Rabu (30/8) lalu. Karena hanya berlangsung selama dua hari, para mahasiswa terlihat antusias untuk mengunjungi pameran yang ada. Di setiap booth yang ada, terdapat alumni taupun anggota dari komunitas yang selalu bersedia untuk sharing session terhadap pengalaman dan juga program yang masing-masing dari mereka miliki.

Pihak Udinus menyambut, menyelenggarakan, dan memeriahkan secara baik kegiatan Kampus Merdeka Fair. Kegiatan ini dinyatakan dapat memacu semangat untuk seluruh perguruan tinggi di Indonesia untuk terus berkembang, berkarya  dan menciptakan berbagai keunggulan yang positif dan kreatif.

Penulis dan sumber gambar: Mistlu Ladiyana Fidela Latifa

Editor: Rahma Fadila Rahayu

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: