INDONESIA HANYA MEMILIKI 3 WAKIL TERSISA DALAM HYLO OPEN 2022

INDONESIA HANYA MEMILIKI 3 WAKIL TERSISA DALAM HYLO OPEN 2022

Hylo Open merupakan turnamen bulu tangkis yang di gelar Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman yang diadakan pada 1-6 November 2022. Awalnya, Indonesia memiliki 11 wakil, sekarang menjadi 3 wakil saja yang tersisa untuk pertandingan semifinal dalam Hylo Open 2022. Mereka ialah tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, dan pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Walau belum akhir pertandingan, Gelar semangat membara para 3 wakil Indonesia terus berkobar demi memenangkan pertandingan Hylo Open 2022 ini.

Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin memiliki nasib yang kurang baik ketika bertanding pada kamis lalu (3/11/2022). Walaupun kalah Leo dan Daniel memiliki permainan yang ketat dengan Jepang. Kini Indonesia tidak memiliki tidak memiliki sektor ganda putra.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga tampil hari Kamis lalu (3/11/2022) dan pasangan ganda campuran ini berhasil mengalahkan Prancis dengan skor 23-21,21-11. Namun pada pertandingan seperempatfinal kemarin, Rinov/Pitha ditaklukkan pasangan asal Denmark, Mathias Thyrri/Amalie Magelund, lewat drama tiga gim dengan skor 19-21, 21-13, 17-21.

Pada Jumat kemarin (4/11/2022), Anthony Sinisuka Ginting berhadapan dengan pemain Singapura Loh Kean Yew, sedangkan Jonathan Christie bermain dengan Kidambi Srikanth asal India.

Antony Sinisuka Ginting mencatat kemenangan atas pertandingan dalam melawan pemain Singapura dengan dua gim langsung 21-13, 21-14 dalam babak perempat final. Namun sayangnya, Jonathan mengalami kekalahan melawan pemain India dalam perempatfinal Hylo 2022 dengan skor 13-21, 19-21. Hal tersebut membuat Ginting maju ke semifinal melawan Kidambi Srikanth asal India yang mengalahkan Jonathan pada perempatfinal.

Gregoria Mariska Tunjung terus berjuang dalam meraih gelar juara Hylo Open 2022 kategori tunggal putri. Perjuangan Gregoria membuahkan hasil dengan menghajar peserta asal India, Malvika Bansod dengan skor akhir 21-17, 21-10. Pada pertandingan semifinal, Gregoria akan menghadapi pemain Han Yue asal Tiongkok.

Terakhir datang dari kategori ganda campuran terdapat Rehan Naufal Kusharjanto dan Lisa Ayu Kusumuwati. Sejak awal dalam permainan pertama Rehan/Lisa sudah sangat menguasai lapangan melawan pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje dengan skor akhir 21-12, 21-8. Mereka berdua akan bertanding dengan Thom Gicquel dan Delpine Delrue asal Perancis dalam semifinal Final.

Berikut ini Pertandingan Pemain Indonesia dalam Semifinal Hylo Open 2022

Tunggal Putra
Anthony Sinisuka Ginting Vs Kidambi Srikanth (India)

Tunggal Putri
Gregoria Mariska Tunjung Vs Han Yue (Tiongkok)

Ganda Campuran
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumuwati Vs Thom Gicquel/Delpine Delrue (Perancis)

Sumber: Detik Sport dan Bola Sport

Sumber gambar: Solopos

Penulis: Rizki Aziz Dwi Putra

Editor: Mayang Luh Jinggan

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: