HARI KETIGA PJD 2022 DITUTUP DENGAN MERIAH

HARI KETIGA PJD 2022 DITUTUP DENGAN MERIAH

Kegiatan Pelatihan Jurnalistik Dasar (PJD) diselenggarakan untuk memperkenalkan kegiatan jurnalistik kepada para anggota baru.  Selain itu, acara ini juga dikolaborasikan dengan kegiatan makrab yang bertujuan untuk pendekatan dan perkenalan antara pengurus lama dengan anggota baru. Dengan diikuti kurang lebih 20 anggota baru Wartadinus secara luring pada Kamis hingga Sabtu, 13-15 Oktober 2022.

Pada hari ketiga Sabtu, 15 Oktober 2022 ini, seluruh anggota Wartadinus mengikuti sejumlah kegiatan terakhir sebelum acara penutupan. Para peserta PJD 2022 berkumpul untuk melaksanakan persiapan apel pelantikan anggota baru Wartadinus periode 2022/2023 oleh panitia yang dilaksanakan secara luring bertempat di Ballroom Hotel Garuda.

Pimpinan Umum Wartadinus periode 2022/2023, Sekar Hasna dalam sambutannya memaparkan bahwa ia berterima kasih kepada anggota baru Wartadinus kali ini dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik selama masa PJD.

“Terima kasih kepada para peserta baru Wartadinus 2022, kalian udah mampu menyelesaikan tugas-tugas yang telah panitia berikan selama PJD kali ini, tunjukkan bakat dan karya kalian semuanya,” paparnya.

Sekar juga menambahkan, “Sebelumnya apabila ada saran, tambahan atau kritikan bisa ngomong langsung ke aku,”

Kegiatan selanjutnya dilakukan dengan pemotongan tumpeng oleh pimpinan umum beserta pengurus lainnya secara luring. Lalu, panitia menjalankan acara selanjutnya berupa sesi reward serta tanya jawab bagi peserta baru. Kegiatan tersebut berlangsung cukup meriah karena tingginya apresiasi dan keaktifan partisipan peserta yang menyatu dengan pengurus disana.

Setelah itu, dilanjutkan dengan rangkaian apel diawali dengan pembacaan doa, dilanjut menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Udinus, sambutan dari pimpinan utama dan ketua pelaksana, serta pembacaan kode etik jurnalistik oleh Master of Ceremony (MC) yang diikuti oleh peserta baru PJD 2022.

Kemudian setelah kegiatan apel selesai, pukul 13.00 WIB dilanjutkan dengan mandi kembang tujuh rupa dan penandatanganan MOU (kesepakatan Bersama) Wartadinus sebagai tanda bahwa peserta baru telah resmi menjadi anggota baru Wartadinus tahun ini serta sebagai tanda bahwa acara PJD dan makrab tahun 2022 telah selesai.

Penulis: Diandra Female Deazeka Putri

Sumber gambar: Dokumentasi Wartadinus

Editor: Maharani Sabila

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: