STARTER PACK MAHASISWA UDINUS

STARTER PACK MAHASISWA UDINUS

Sebagai mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro yang siap dan bersemangat dalam menuntut ilmu serta kelak berguna bagi bangsa dan negara, berikut adalah situs-situs yang perlu kalian ingat dan sangat butuhkan dalam jalannya perkuliahan.

Khususnya mahasiswa baru, catat!

  1. SiAdin ( http://dinus.ac.id/student)

Mahasiswa diwajibkan mengaktifkan SiAdin sejak awal perkuliahan bersama email khusus mahasiswa. Keduanya tersambung dan menjadi kebutuhan utama.

SiAdin merupakan sebuah situs yang khusus dimiliki Udinus dan diperuntukkan untuk mahasiswa, dosen, dan orang tua mahasiswanya. Informasi-informasi yang menyangkut perkuliahan seperti informasi keuangan (pembayaran sks, spp, modul, dan lain-lain), akademik (jadwal ujian, daftar nilai, dan krs), dan heregistrasi (biodata) mahasiswa tercantum semua disini.

2. Kulino (http://kulino.dinus.ac.id)

Hal kedua yang mahasiswa Udinus butuhkan setelah memiliki SiAdin adalah Kulino.

Kulino merupakan sebuah situs yang juga dibuat oleh Udinus dan diperuntukkan untuk dosen serta mahasiswa. Kulino disediakan untuk mengisi daftar hadir, mendapat materi ajar, dan pengumpulan tugas secara online kepada dosen.

3. KRS (http://krs.dinus.ac.id)

Hal ketiga yang dibutuhkan adalah menginput KRS. Mahasiswa baru Udinus akan mendapatkan sistem paket di awal perkuliahan. Yang berarti, mahasiswa baru belum dapat menentukan mata kuliah apa saja yang dapat mereka ambil pada semester satu dan dua. Namun, ketika sistem paket tidak lagi diberlakukan, mahasiswa diwajibkan untuk menginput KRS dan memilih mata kuliah agar dapat tetap berkuliah dan menuntut ilmu. Banyaknya mata kuliah yang dapat diambil bergantung pada indeks prestasi semester sebelumnya.

4. Biro kemahasiswaan (http://bima.dinus.ac.id/v2016/)

Biro Kemahasiswaan atau yang sering disebut BIMA adalah situs yang menyajikan informasi beasiswa dan prestasi bagi para mahasiswa Udinus. Dengan menghubungi biro ini, mahasiswa dapat mengetahui cara dan kriteria mendapatkan berbagai beasiswa terpercaya.

5. LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Udinus (http://lppm.dinus.ac.id)

Situs yang satu ini memuat informasi mengenai tulisan penelitian, pengabdian masyarakat, majalah baik internal-eksternal, dan lainnya yang dapat menjadi sumber referensi tugas-tugas mahasiswa hingga menyusun skripsi atau tugas akhir.

Penulis: Katarina Setiawan

Sumber gambar: Website Udinus dan instagram @udinus_smg

Editor: Maharani Sabila

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: