UDINUS MENJADI TUAN RUMAH POM-PROV TAE KWON DO JAWA TENGAH 2022

UDINUS MENJADI TUAN RUMAH POM-PROV TAE KWON DO JAWA TENGAH 2022

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) ditunjuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Provinsi Jawa Tengah untuk cabang olahraga Tae Kwon Do. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, 3 September 2022, bertempat di Udinus Sport Center. Adapun dilaksanakan technical meeting dan verifikasi terlebih dahulu sehari sebelumnya.

Pertandingan ini merupakan kerjasama antara Udinus dengan Bapomi Jateng dan Pengprov TI Jateng, yang bertekad untuk meningkatkan prestasi Tae Kwon Do Jawa Tengah menuju POMNAS XVII/2022 di Padang, Sumatra Barat.

Untuk nomor kyorugi (pertarungan) yang dipertandingkan, yaitu 5 kelas pertandingan untuk putra dan 3 kelas pertandingan untuk putri. Juara satu pada tiap-tiap kelas akan mewakili POMNAS 2022 pada November mendatang.

Untuk peraturan, pertandingan akan menggunakan “WT Competition Rule kyorugi yang berlaku. Pertandingan ini akan menggunakan sistem gugur dan dilaksanakan 3 (ronde) x 2 menit dengan istirahat 1 menit tiap ronde dengan menggunakan PSS (Protector Scoring System) KP & P untuk kyorugi.

Menurut Dr. Rindra Yusianto, S.Kom, M.T sebagai kepala Biro Kemahasiswaan Udinus sekaligus Ketua pelaksana, pertandingan ini diikuti 29 PTN/PTS di Jawa Tengah dengan 114 atlet yang terdiri dari 70 atlet putra dan 44 atlet putri.

Upacara pembukaan dilakukan oleh Ketua Bapomi dan didampingi oleh Wakil Rektor bidang kemahasiswaan Udinus dan perwakian dari Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah juga oleh pengurus Tae Kwon Do Jateng yang dilakukan secara simbolik. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat tuan rumah dari Bapomi kepada Udinus.

“Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah mengucapkan terima kasih kepada rektor Udinus karena telah berkenan menjadi tuan rumah Pomda Cabor Tae Kwon Do ini. Kepada seluruh atlet, saya mengucapkan selamat bertanding. Semoga saudara-saudara dapat berprestasi setinggi-tinggi nya, berlagalah dengan cinta, hormati wasit, dan lawan tandingmu, bertandinglah dengan ikhlas,” tutur Rita Eni Wijayanti, S.T, M.M selaku perwakilan dari Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata pada pembukaan acara.

Pemenang kategori senior putra 68 kg

Pada POM-PROV Jawa Tengah kali ini Udinus meraih satu emas dan tiga perak. Untuk emas diraih oleh Farhad Abdurrahman Sasongko untuk kategori senior putra U.68 kg. Sedangkan perak, diraih oleh Devi Ade Nirmalasari pada kategori senior putri U.46 kg, Dwita Isrian Kusumawati untuk kategori senior putri U.73 kg, dan Fernanda Izza kategori senior putra U.58 kg.

Acara ditutup dengan penyerahan medali dan sertifikat kepada para pemenang untuk setiap kategori yang dipertandingkan.

Penulis: Maharani Sabila

Sumber gambar: Screenshot Youtube TVKU CH49 UDINUS

Editor: Katarina Setiawan

Related Post

KPUR Gelar Debat Pemira 2024

KPUR Gelar Debat Pemira 2024

Komisi Pemilihan Umum Raya (KPUR) menyelenggarakan program kerja tahunan, yakni Debat Pemira. Kegiatan berlangsung pada…

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: