Rektor Udinus Resmi Lantik 72 Ketua Organisasi Mahasiswa

Rektor Udinus Resmi Lantik 72 Ketua Organisasi Mahasiswa

Pada Rabu, 24 Agustus 2022, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang telah meresmikan pelantikan 72 Ketua Organisasi Mahasiswa (Ormawa) periode 2022/2023. Khusus pada tahun ini, Udinus Semarang telah berkolaborasi dengan Udinus Kediri. Acara ini dilakukan secara langsung dan dihadiri oleh seluruh ketua purna dan ketua baru Ormawa di Aula Gedung E, Lantai 3, Udinus Semarang.

Acara ini diawali dengan pembacaan doa, dilanjut menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Himne Udinus. Kemudian, pemberian sambutan oleh Kepala Biro Kemahasiswaan, Dr. Rindra Yusianto S,Kom, M.T. Terakhir, seluruh ketua Ormawa dilantik langsung oleh Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko M. Kom.

Sebelum pembacaan naskah pelantikan oleh Rektor, Ketua Organisasi Mahasiswa periode 2021/2022 terlebih dahulu melangsungkan upacara serah terima jabatan kepada periode 2022/2023 ditandai dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan bendera Ormawa.

Diwakili oleh ketua dan ketua purna kepada Keluarga Mahasiswa (KM), BEM KM, BEM Fakultas Ilmu Komputer, BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis, BEM Fakultas Ilmu Budaya, BEM Fakultas Kesehatan, dan BEM Fakultas Teknik. Lalu, disahkan oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr. Kusni Ingsih M.M. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh jajaran pembina organisasi kemahasiswaan yang turut serta menerima persembahan simbolis dari Rektor Udinus.

Kepala Biro Kemahasiswaan, Dr. Rindra Yusianto S,Kom, M.T., berharap bahwa pelantikan Ormawa periode ini akan membawa roda organisasi di Udinus bisa mengemban amanah dengan baik dan kedepannya Udinus akan semakin dikenal.

“Mohon nanti Pak Rektor berkenan untuk melantik 72 Organisasi Kemahasiswaan yang ada di Udinus ini. Mudah-mudahan seiring dengan doa, harapannya teman-teman yang hadir membawa roda organisasi di Udinus ini bisa menjalankan amanah ini dengan baik dan kedepannya Udinus akan semakin mendunia,” jelasnya.

 Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko M. Kom., mengapresiasi kepada pengurus periode sebelumnya karena sudah membawa organisasi mahasiswa maju sehingga di lingkungan kampus tercipta iklim sejuk sebab semuanya dapat meraih prestasi tanpa menimbulkan ketersinggungan.

Rektor Udinus mengucapkan selamat datang dan selamat bekerja kepada seluruh pengurus baru periode 2022/2023. Beliau berharap seluruh mahasiswa Udinus dapat terus berprestasi, baik prestasi sebagai mahasiswa maupun dalam berorganisasi lantaran Udinus telah berhasil mendapatkan Akreditasi Unggul.

“Kita harapkan tidak hanya Pratama Arhan, yang disebut Pak Rindra tadi, tetapi akan ada Pratama-Pratama Arhan lain tidak hanya sepak bola, tetapi pada bidang lain akan muncul berbagai prestasi. Itulah sebabnya Udinus bisa mencapai akreditasi unggul salah satu diantaranya karena mahasiswanya bisa berprestasi,” terangnya.

Selepas pengukuhan, Dr. Kusni Ingsih, M.M., dalam pidatonya mengaku bangga terhadap prestasi yang telah ditorehkan oleh mahasiswa dan Ormawa. Beliau berharap mahasiswa yang tergabung dalam Ormawa dapat terus berprestasi dan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif.

“Mari kita sama-sama mengerjakan, sebagai pemimpin adalah pemimpin yang mengayomi dan melayani ada hal yang harus diperhatikan, interpersonalnya harus OK. Makanya, Pak Rektor selalu pesan yang namanya SARA itu tidak ada di Udinus. Jadi, seharusnya kita tidak bermain dalam lingkup suku, ras, agama, dan politik. Kita dapat melakukan kegiatan-kegiatan positif yang menorehkan prestasi, sebab semuanya difasilitasi,” ungkapnya.

Setelah pengukuhan selesai dilanjutkan dengan pembacaan janji aktivis yang dipimpin oleh Presiden Mahasiswa, Aufa Marzuq Alwi. Penutupan acara diakhiri dengan sesi foto bersama rekan-rekan yang hadir di acara pelantikan Ormawa periode 2022/2023.

Penulis: Aninda Ratna Ghifarani

Editor: Mayang Luh Jinggan

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: