MEMASUKI BULAN AGUSTUS, MAHASISWA UDINUS CETAK PRESTASI DI KANCAH NASIONAL DAN INTERNASIONAL!

MEMASUKI BULAN AGUSTUS, MAHASISWA UDINUS CETAK PRESTASI DI KANCAH NASIONAL DAN INTERNASIONAL!

Memasuki pertengahan bulan Agustus, Mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro Semarang telah mencetak prestasi yang mengharumkan nama almamater baik dari kancah nasional hingga internasional berhasil diraih.

Berikut deretan prestasi mahasiswa Udinus Semarang sepanjang pertengahan bulan Agustus 2022.

Juara Nasional E-Sport Championship 2022

Tim E-Sport Udinus meraih juara 1 Tingkat Nasional dalam jang FTI-ESport Championship 2022. (21/7/2022)

Melalui laman Instagram resmi @udinus_smg Tim E-Sport Udinus yang berkolaborasi dengan Fear Eater (FTR) E-Sports berhasil meraih Juara 1 Nasional pada game Valoran melalui ajang FTI-ESport Championship 2022 yang diadakan oleh salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Kota Salatiga setelah berhasil mengalahkan 17 Tim.

Tim E-Sport Udinus sendiri beranggotakan lima orang mahasiswa yang berbeda Program Studi, dimana tim ini diketuai oleh Riangga Harian Pratama Mahasiswa S-1 Ilmu Komunikasi dan empat anggotanya Mahasiswa S-1 Teknik Informatika yaitu Daffa Restu Fadhilah, Junianto Endra Kartika, Nicholas Verdhy, dan Hanifan Fadhilah Wibowo.

Meraih Medali Emas dan Perunggu Pada Ajang ASEAN University Games Thailand 2022

Peraihan medali emas oleh Dinda Putri Lestari dalam Ajang ASEAN University Games 2022. (5/8/2022)

Dalam kompetisi kancah Internasional yang diadakan di Ubon Ratchathani, Thailand. Para atlet Udinus berhasil memberikan performa yang maksimal, sehingga berhasil menyumbangkan medali emas dan perak bagi Indonesia.

Medali emas berhasil diraih oleh Dinda Putri Lestari, Mahasiswa S-1 Manajemen untuk kategori Taekwondo Kyorugi 73 kg dan Aditya Tri Syahria Mahasiswa S-1 Ilmu Komunikasi yang berhasil menyumbangkan 2 medali, 1 emas dan 1 perak untuk cabang olahraga Panjat Tebing. Emas untuk Kategori Speed Putra Perorangan, lalu medali perak dari Panjat Tebing kategori Speed Relay Tim Putra.

Keberhasilan Dinda dan Aditya yang mampu menyumbangkan medali bagi Indonesia mampu mengantarkan Tim Garuda Indonesia menempati peringkat ketiga dengan total 109 Medali.

Dengan banyaknya prestasi yang telah dicapai oleh mahasiswa udinus baik di kancah nasional dan internasional turut mengharumkan nama almamater. Kampus bahkan tidak segan untuk memberikan beasiswa bagi para mahasiswa yang berprestasi baik dari segi akademik maupun non akademik.

Penulis: Riska Marcela

Editor: Mayang Luh Jinggan

Sumber foto: dinus.ac.id

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: