DIALOG INTERAKTIF BEM KM UDINUS :KEBANGKITAN PENDIDIKAN INDONESIA

Selasa (31/5) BEM Keluarga Mahasiswa UDINUS mengadakan sebuah seminar interaktif yang membawakan tema ‘Kebangkitan Pendidikan di Era New Normal’. Kegiatan ini diikuti sekitar 300 peserta yang terdiri peserta Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Semarang dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi.

Acara ini bertempatkan pada Aula Gedung E lantai 3 UDINUS. Pada awalnya, dikabarkan bahwa acara ini akan dihadiri pula oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Pak Nadiem Makarim, yang mana beliau terpaksa untuk membatalkan kehadirannya dikarenakan suatu urgensi yang tidak bisa ditinggalkan. Namun hal tersebut tidak mengurangi pendalaman materi-materi baru yang disampaikan oleh 3 narasumber lainnya yang tentu saja tidak kalah ahlinya di bidang pendidikan. Narasumber tersebut yakni Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI, Bhimo Widyo Andoko S.H., MH , Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir Edi Noersasongko M.Kom., dan Perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jateng, Dr. Diyah Etana Damayanti, S.STP, M.Si.

Ketua Pelaksana acara Dialog Interaktif ini, Muhammad Ashari Adyarama, menjelaskan bahwa tujuan dari acara ini adalah sebagai langkah awal membangkitkan dunia pendidikan Indonesia selepas pandemi Covid-19.  Begitu banyak hal yang dijabarkan dalam acara ini seperti betapa strategisnya peran pemuda dalam kebangkitan pendidikan yang disampaikan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VI, Bhimo Widyo Andoko S.H., MH . Hingga strategi intelektual guna mewujudkan daya cipta kreativitas terhadap edukasi khalayak luas yang disampaikan oleh ibu Dr. Diyah Etana Damayanti, S.STP, M.Si

Tak lepas dari kedua materi tersebut, Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko. M.Kom., juga menyampaikan beberapa strategi UDINUS dalam menyongsong mahasiswanya. Adanya support system yang memastikan mahasiswa mendapatkan ilmu yang semestinya juga menjadi salah satu kunci penting dari kesuksesan mahasiswa yang ada di UDINUS.

Dengan terlaksananya acara Dialog Interaktif ini para peserta diharapkan untuk terus berinovasi dengan memanfaatkan seluruh fasilitas yang telah diberikan oleh lembaga pendidikan maupun fasilitas yang diberikan oleh kementrian pendidikan.

Penulis: M Syafiq Hariyanto

Editor: Riska Marcela

Sumber foto: Dokumentasi pribadi Pers Kampus Wartadinus

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: