Diadakannya Semarang Great Sale; Guna Membangkitkan Gairah Bisnis Kota Semarang

Live stream Talks Show Semarang Great Sale “Membangkitkan Gairah Bisnis Kota Semarang” (28/10/2021)

Pemerintah kota semarang mencari cara guna mengenalkan dan mendukung perkembangan UMKM dan produk lokal dari industri rumahan kota Semarang dan KADIN Semarang menghadirkan sebuah acara yang bernama Semarang Great Sale yang nantinya akan diadakan pada tanggal 28 Oktober 2021 sampai 7 November 2021. Dalam pelaksanaanya acara Great Semarang ini KADIN (Kamar Dagan dan Industri Indonesia) kota Semarang. Acara ini menggandeng para owner UMKM yang berada di kota Semarang untuk ikut bergabung dalam acaranya, Dalam acara Semarang Great Sale ini akan diadakan beberapa event yang akan diselenggarakan dibeberapa titik pusat perbelanjaan kota Semarang.

Nama program acara dari Semarang Great Sale ini antara lain :

− Semarang Hits Market yang akan diadakan di DP Mall pada tangal 29 Oktober 2021 sampai dengan 7 November 2021.

− Semarang Tourism and Investmen yang akan diselenggarakan di Java Mall Semarang pada tanggal 3-7 November 2021.

Dengan menggandeng beberapa UMKM yang ada di kota Semarang dan juga karena kondisi kota Semarang yang sudah memasuki PPKM Level 1 menjadikan sebuah peluang suksesnya event Great Semarang ini. Dalam Talk Show yang bertema “Membangkitkan Gairah Bisnis Kota Semarang”, Siti Rokhana,Sebagai salah satu pemilik UMKM binaan dari kota Semarang dan KADIN kota Semarang mengapresiasi kinerja pemkot kota Semarang dalam melakukan pengembangan dari UMKM yang ada di kota Semarang. Menurutnya kinerja wali kota semarang sangat nyata dalam melakukan pemberdayaan UMKM di kota Semarang. “Apapun yang dibutuhkan UMKM di Semarang segala vasilitasnya sudah ada, seperti pelatihan, sertifikasi dan modal pun disediakan oleh bapak wali kota Semarang sebanyak 3%. Namun semua balik lagi kepada UMKM yang ada di kota Semarang,mau mengembangkan bisnisnya atau tidak”.

Untuk para pemula UMKM yang ada di kota Semarang dapat memulai dengan mendaftarkan UMKM nya ke salah satu di program pemerintah yang bernama Gerai Kopini. Setelah selesai mendaftar dan menjadi bagian dari anggota Gerai Kopini maka akan mendapatkan vasilitas untuk mengembangkan UMKM nya. “Banyak sekali upaya yang dapat dilakukan tidak hanya melakukan pelatihan saja,tidk hanya diberi permodalan saja,tetapi pemerintah juga membeli produk dari UMKM yang tergabung didalan Gerai Kopini kemudian diberikan secara gratis kepada masyarakat kita Semarang” tutur Krisseptiana Hendrar Prihadi,Ketua Tim Penggerak PKK kota Semarang dalam acara Talk Show semarang Great Sale.

Kota Semarang merupakan salah satu kota yang sudah mencapai PPKM Level 1 sehingga banyak tempat-tempat umum yang ada di Semaranng sudah mulai dapat dikunjungi dengan membuktikan sertifikat vaksin melalui aplikasi peduli lindungi. Titah Listyorini Ketua DPD Putri Jawa Tengah mengatakan bahwa “Jika kita menerapkan penerapan ketat mengenai pengecekan vaksinasi dalam bidang pariwisata maka orang yang akan hendak melakukan kunjungan atau piknik daerah itu hanya yang sudah vaksin dan hal ini tentunya dapat meminimalisir penularan virus, dan juga dapat mengundang masyarakat dari luar merasa bahwa berwisata ke Semarang adalah hal yang aman,karena ketatnya pengecekan bukti vaksinasi tersebut”.

Semarang Great Sale ini akan membagikan banyak hadiah di akhir eventnya. Untuk itu diharapkan partisipsi yang besar untuk event Semarang Great Sale 2021.
 
Penulis : Meimanah
Photo : Meimanah (Live streaming acara)
Editor : Vashti Bidadari

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: