GILIRAN CAMAT, PEMKOT KEDIRI KEMBALI TERIMA KUNJUNGAN PEMKOT SAMARINDA

GILIRAN CAMAT, PEMKOT KEDIRI KEMBALI TERIMA KUNJUNGAN PEMKOT SAMARINDA

Pemerintah Kota Kediri kembali menerima rombongan Pemerintah Kota Samarinda. Tepatnya Rabu, (24/2/2021) berlokasi di ruang Kilisuci Balaikota Kediri, ibu kota provinsi Kalimantan Timur ini kembali melakukan studi tiru tentang Program Pemberdayaan Masyarakat (Prodamas) di Kota Kediri. Kedatangannya ini merupakan lanjutan dari kunjungan yang dilakukan pada tanggal 10 Februari 2021 lalu.

“Kali ini kami datang bersama rombongan para camat yang berniat menimba ilmu kembali tentang Prodamas di Kota Kediri ini,” ungkap Tejo Sutarmoto, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Pemerintah Kota Samarinda, Rabu, (24/2).

Dalam kesempatan ini, ia turut mengenalkan program serupa dengan Prodamas yang rencananya akan segera diterapkan di Kota Samarinda. “Kami punya program namanya, Program Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat (Probebaya) yang secara konsep hampir sama dengan Prodamas,” imbuh Tejo

Paulus Luhur Budi Prasetya, Kepala Bagian Pemerintahan Pemkot Kediri memberikan penjelasan tentang pelaksanaan Prodamas di Kota Kediri sekaligus menyambut kedatangan rombongan Pemkot Samarinda ini.

“Prodamas pertama kali dilaksanakan di Kota Kediri pada tahun 2015 dengan besaran 50jt/RT/Tahun dan alhamdulillah selama 5 tahun berjalan telah memberikan hasil yang signifikan,” kata Paulus, menjelaskan, Rabu, (24/2).

Selain itu, ia juga memberikan penjelasan secara teknis mengenai pengelolaan dana prodamas ini. “Kelurahan yang menjadi kunci penting pelaksanaan dan pengelolaan program ini, jadi piranti kelurahan harus benar-benar disiapkan dengan baik,” tandasnya.

Dalam acara yang dilaksanakan di ruang Kilisuci Balaikota Kediri ini, juga dihadiri Kepala Bidang PPMPI Bappeda Kota Kediri, Tetuko Erwin Sukarno, Camat Kota Kediri, Arief Kholisudin dan Kepala Kelurahan Ngronggo, Heru Sugiarto.

Menurut keterangan Tejo, rencananya Pemkot Samarinda akan melakukan studi tiru lanjutan lagi bersama dengan para lurah untuk meninjau langsung ke lokasi kelurahan di Kota Kediri guna mempelajari konsep pelaksanaan Prodamas.

(Tim Redaksi Wartadinus Kediri)

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: