DINUS FEST 2021 CAPAI 3.125 PESERTA SELURUH INDONESIA

DINUS FEST 2021 CAPAI 3.125 PESERTA SELURUH INDONESIA

DinusFest merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh Universitas Dian Nuswantoro. Untuk pertama kalinya, ajang tersebut diadakan secara daring melalui zoom dan streaming TVKU (15/2). Mengusung tema Together We Can Achieve the Extraordinary, Dinus Fest berhasil menarik banyak partisipan dari jenjang SMA sederajat hingga perguruan tinggi.

Pembukaan DinusFest yang diadakan melalui virtual itu diawali dengan sapa hangat dari Hilda Octavia mahasiswi Ilmu Komunikasi dan Lukas Yulianto, S.Kom, M.Mpar yang kerap disapa Pak Cecep selaku pembawa acara. Pembukaan DinusFest 2021 dihadiri oleh Rektor Udinus yaitu Prof.Dr.Ir. Edi Noersasongko, M.Kom, Wakil Rektor bidang akademik Prof.Dr. Supriadi Rustad, Wakil Rektor bidang umum sarana dan prasarana Prof.Dr. Stefanus Dwiarso Utomo, Wakil Rektor bidang kemahasiswaan Dr.Kusni Insih, M.M, Wakil Rektor bidang riset dan kerjasama Dr. Pulung Nurtantio Andono, M.Kom, seluruh Dekan fakultas, Kaprodi dan civitas akademika, Ketua Panitia DinusFest Bapak Rindra Yusianto, S.Kom, M.T, bapak/ibu guru pendamping peserta DinusFest 2021 dan para peserta DinusFest.

Acara tersebut mendatangkan banyak peserta, tak hanya dari pulau Jawa saja, para peserta Dinus Fest juga berasal dari luar Jawa, seperti Sulawesi, Sumatra, dan Kalimantan dengan jumlah peserta mencapai 3.125 peserta. Hal tersebut sangat tidak diduga, karena dengan kondisi yang terbatas rupanya tidak menyurutkan semangat para siswa/i untuk mau berpartisipasi dalam DinusFest 2021. Meskipun terhalang pandemi, rupanya DinusFest justru dapat menjangkau khalayak yang lebih luas.

”Namun hal itu tidak menjadi kendala bagi ormawa Udinus, baik tingkat Fakultas maupun tingkat Universitas untuk menyelenggarakan DinusFest secara Daring”, tutur Prof.Dr.Ir. Edi Noersasongko, M.Kom, pada sambutannya di pembukaan DinusFest 2021 selaku Rektor Udinus.

Terdapat 25 cabang lomba dalam DinusFest 2021 yang meliputi bidang olahraga, kesenian, dan penalaran, yang penyelenggaranya berasal dari UKM, Himpunan Mahasiswa, Biro dan Komunitas. Selaku Ketua Panitia DinusFest 2021 Bapak Rindra Yusianto, S.Kom, M.T, menegaskan bahwa rangkaian kegiatan dilakukan secara daring. Selain lomba, DinusFest juga mengadakan workshop, training, dan juga webinar.

Diharapkan DinusFest 2021 bisa menjadi ajang silahturahmi antar SMA sederajat dan juga Perguruan Tinggi tingkat Nasional. Pembukaan DinusFest berjalan dengan baik tanpa ada kendala. Acara tersebut diakhiri dengan nyanyian indah dari Ade Chan Indonesia yang membuat perayaan DinusFest tidak kalah meriahnya dengan tahun-tahun sebelumnya.

Penulis: Febe Agustin

Editor: Safira Nur Ujiningtyas

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: