PODCAST ASIK MASA KINI

PODCAST ASIK MASA KINI

Tak terasa sudah hampir 1 tahun Indonesia memberlakukan work from home karena wabah virus covid-19. Dengan diberlakukannya hal tersebut, kini semua kegiatan lakukan dari rumah, mulai dari bekerja, sekolah, berjualan, dan masih banyak lagi.

Semua kegiatan dilakukan secara online dengan menggunakan teknologi yang kini kian berkembang. Semua orang dipaksa untuk melek akan kemajuan teknologi. Dengan adanya kecanggihan teknologi ini, kita bisa melakukan banyak hal selagi #dirumahaja.

Akhirnya sosial media pun turut banyak berkembang, seperti facebook, instagram, Tiktok, Litmatch, dan beberapa platform musik seperti Joox, Spotify, Resso, dan masih banyak lagi. Selain dengan membuat video di Tiktok, atau mencoba beberapa resep yang dibagikan di Instagram, kita juga bisa mengisi waktu luang dengan mengambil waktu sejenak sambil mendengarkan Podcast. Berikut beberapa jenis podcast yang bisa kamu dengar sambil mengisi waktu luangmu.

1. Bagi kamu pecinta horror, berikut ada 3 rekomendasi podcast bertema horror yang bisa kamu dengarkan, yaitu Do You See What I See?, Podcast Bagi Horror, Kamis Misteri. Ketiga podcast tersebut biasanya menyiarkan kisah-kisah mistis baik fiksi maupun kisah nyata yang pernah dialami oleh narasumber atau podcaster itu sendiri. Dengan mendengar podcast yang bertemakan horror ini, akan memicu imajinasi kita untuk mampu menggambarkan seperti apa situasi yang dialami oleh narasumber.

Sumber: Spotify

2. Dari yang horror-horror kita beralih ke podcast yang menghibur nih. Rapot, DesTa-nya Siapa?, Podcast Raditya Dika (PORD), dan Podkesmas berhasil menduduki top 3 untuk genre komedi nih. Buat kamu yang sedang mencari hiburan untuk melepas penat dari tumpukan tugas, ketiga podcast tadi bisa dijadikan pilihan untuk didengar. Pada dasarnya para podcaster akan membicarakan hal-hal yang sebenarnya umum terjadi dalam kehidupan sehari-hari, namun dikemas dengan sentuhan komedi sehingga tidak terkesan monoton dan tentu saja menghibur.

Sumber: Spotify

3. Yang terakhir yaitu podcast syahdu mengenai kisah percintaan dan motivasi. Biasanya kalangan anak-anak muda akan lebih antusias nih kalau sudah ngomongin soal percintaan atau masalah percintaan. Kalian bisa dengerin podcast Rintik Sedu, Teman Tidur, dan Thirty Days of Lunch. Podcast-podcast ini sangat cocok kalau didengar disaat kita sedang diatas ranjang dan bersiap untuk tidur. Ketika kita sudah bersiap untuk melepas penat dari keseharian yang cukup menguras tenaga dan pikiran, bakal makin syahdu kalau sambil dengerin podcast-podcast mereka.

Penulis: Febe Agustin

Editor: Amrina Rosyada

Gambar: Spotify

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: