Memperingati Hari Pahlawan Yang Telah Berjuang Demi Kemerdekaan Indonesia

Memperingati Hari Pahlawan Yang Telah Berjuang Demi Kemerdekaan Indonesia

Pahlawan adalah lambang dari seorang pejuang yang gagah berani berjuang dan berkorban demi mempertahankan bangsa Indonesia. Hari Pahlawan sendiri diperingati pada tanggal 10 November setiap tahunnya di Indonesia.

Hari tersebut diperingati sebagai hari Pertempuran Surabaya yang terjadi pada tahun 1945,di mana para tentara dan milisi Indonesia yang pro-kemerdekaan berperang melawan tentara Britania Raya dan Belanda yang merupakan bagian dari Revolusi Nasional Indonesia. Disitulah para pahlawan berjuang tanpa lelah dan putus asa untuk memenangkan peperangan tersebut.

Presiden Joko Widodo menyampaikan pesan pada Hari Pahlawan Nasional 2019. Ia mengatakan bawa untuk meneruskan perjuangan pahlawan adalah dengan berjuang memberantas kemiskinan.

“Menjadi kewajiban kita bersama sebagai penerus untuk terus mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan,” kata Jokowi usai menjadi inspektur Upacara Ziarah Nasional dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan.

Dalam sejarah inilah kita diajarkan untuk bersama-sama berjuang demi kesejahteraan bangsa. Generasi muda dan generasi tua harus sama-sama untuk mengingat jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang dizaman dahulu.

Harapan kedepannya agar masyarakat Indonesia memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk berjuang membangun negeri sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

Penulis : Elwan Adi Permadhana

Editor: Amrina Rosyada

Ilustrasi: tribunnews.com

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: