MENCARI KESENANGAN LEWAT IMAJINASI

MENCARI KESENANGAN LEWAT IMAJINASI

Semarang ( 30/10/2020) – Membaca merupakan salah satu cara untuk menambah ilmu dan pengetahuan, menghindari bosan dan menyalurkan hobby, khususnya ketika pandemi, kita dituntut untuk menghindari dan diharuskan keramaian belajar secara otodidak. Untuk itu banyak orang mulai mencari rutinitas lain dengan mencari kegemaran yang bisa dilakukan di rumah yaitu dengan membaca. Bacaan pun ada beragam macam, baik lewat me-book maupun buku cetak, fiksi maupun non-fiksi. Karena dengan membaca novel, kita seperti diajak untuk bersenang – senang lewat imajinasi. Bahkan banyak nasihat – nasihat tertulis yang didapatkan dalam novel yang dibaca.


Nah, berikut ada lima rekomendasi novel yang bisa kita baca untuk menikmati waktu senggang kita nih:

1. Unwanted Bond
Karya Yenny Kristina yang telah dibaca lebih dari 3 juta pengguna di wattpad.
Menceritakan bagaimana kehidupan ‘Jaehyun,’ seorang idol dibelakang panggung, dimana sosok idol adalah sosok yang diharuskan tampil sempurna di depan para fans-nya. Dimata fans-nya, Jaehyun adalah sosok yang sempurna. Tapi tidak dimata calon istrinya, dia melihat Jaehyun sebagai sosok manusia biasa, tapi setelah mengetahui masa lalu Jaehyun yang kelam, Sikap calon istrinya pun berubah.

2. Pintu Harmonika
Karya Clara Ng dan Icha Rahmati
Berkisah tentang tiga remaja yang memiliki Latar belakang yang berbeda, mereka mencoba mempertahankan ‘surga’ mereka dari kehancuran.

3. Self Acceptance
Karya Diana Rikasari #88LoveLife
Berbeda dari dua genre novel diatas, novel ini berisi kutipan – kutipan motivasi untuk remaja dan ilustrasinya juga menarik, remaja sering kali merasa insecure dan cenderung menganggap buruk dirinya sendiri, novel ini membantu para remaja untuk mulai mencintai dan melihat keindahan yang kita miliki.

4. One Little Thing Called Hope
Karya Winna Effendi
Mengisahkan tentang seorang anak broken home yang harus menerima orang tua dan saudara tirinya. Kehidupan Aeryn nyaris dibilang sempurna, ia cantik, berprestasi,pintar disukai hampir semua orang dan memiliki keluarga yang selalu ada untuknya, tapi kehidupan Aeryn mulai berubah 180° saat ibunya meninggal, ia terpaksa harus menerima orang tua baru padahal ibunya baru saja meninggal.

5. Hifi
Karya Bayu Permana
Novel bergendre percintaan remaja ini menceritakan awal mula percintaan remaja SMA hanya dari password WiFi. Dari situlah muncul kedekatan mereka sampai akhirnya menjadi sepasang kekasih.
Masih banyak novel yang bisa kita baca, dari pada mencari hiburan diluar rumah apalagi keadaan sedang tidak kondusif lebih baik mencari kesenangan lewat dalam buku. Stay positive and stay healthy

Penulis : Vashti Bidadari

Editor: Almira Felicia Anjar

Gambar: pinterest

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: