EPOSRT UDINUS ADAKAN KUALIFIKASI PMCC 2019

EPOSRT UDINUS ADAKAN KUALIFIKASI PMCC 2019

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) mengadakan Kompetisi E-Sport guna ikut memajukan E-Sport Indonesia pada Minggu (20/10). Kompetisi tersebut memperlombakan Game Player Unknown Battleground (PUBG), yang bertempat di Udinus Gedung E lantai 3. Kompetisi tersebut merupakan kompetisi dari PMCC Indonesia (Pubg Mobile Campus Camphionship). Tujuan dari kompetisi untuk mendapat 1 tim, yang akan diberangkatkan ke babak playoff di Jakarta.

Kompetisi PMCC Indonesia memperlombakan 16 tim, dari total 27 tim yang mendaftar kompetisi tersebut. Kompetisi menggunakan sistem poin, di mana terdapat 4 ronde yang setiap rondenya semua tim akan mengumpulkan poin, nanti dari 4 ronde tersebut akan diakumulasikan poin tiap tim.

Peserta akan ke Bangkok apabila lolos, “Pada kompetisi kualifikasi PMCC Indonesia yang di dilakukan Udinus ini, peserta yang lolos kualifikasi akan masuk ke babak playoff yang diadakan di Jakarta,  setelah itu jika lolos akan melanjutkan kompetisi di Bangkok Thailand.” Ujar Nathaniel Alexander, yang bertindak sebagai ketua pelaksana.

Saat tersebut olahraga eSport, sedang diminati oleh kaum milenial. Udinus menyediakan beberapa cabang eSport, antara lain di cabang utama ada Defense of The Ancient(DOTA 2) dan Counter Strike:Global Offensive (CS:GO). Selain cabang utama, Udinus juga mendukung beberapa cabang sekunder, yaitu Mobile Legend(ML), Point Blank(PB), Arena of Valor (AoV) dan League of Legend (LoL).

Kompetisi eSport tersebut juga diharapkan agar bisa mengangkat nama Udinus di kancah nasional dan internasional,  “peserta yang lolos diharapkan lebih baik lagi dan jaga nama baik Udinus di kancah nasional maupun internasional ”  ujar Rama Arya Megantara, M.Kom. selaku dosen yang mendukung eSport Udinus.

Pemenang dari kompetisi tersebut adalah tim ‘Dinus Nano’ dengan total 95 poin, yang nantinya akan maju ke tingkat nasional di Jakarta mewakili Udinus. Leader tim Oky Noor Diyansyah yang juga mahasiswa aktif Udinus jurusan Kesehatan Masyarakat mengaku senang dengan perjuangan timnya. “Senang banget pokoknya enggak menyesal latihan semalaman buat membangun chemistry satu tim,” ungkap Oky.

Penulis : Anugrah Tri Ramadhan
Fotografer : Haris Rizky A
Editor : Haris Rizky A

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: