UDINUS BEKALI SEMANGAT WIRAUSAHA MELALUI SEMINAR BERSAMA J&T YOUNG YOUNG PRENEUR

UDINUS BEKALI SEMANGAT WIRAUSAHA MELALUI SEMINAR BERSAMA J&T YOUNG YOUNG PRENEUR

Demi menumbuhkan semangat berwirausaha, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) mengajak mahasiswa Ilmu Komunikasi (Ilkom) untuk menghadiri seminar J&T Young Preneur. Seminar tersebut merupakan kuliah umum yang berlokasi di Auditorium H7 pada Selasa(24/09/2019).

Dihadiri seluruh mahasiswa dari mata kuliah Technopreneurship Ilkom, acara yang bertema J&T Young Preneur tersebut diselenggarakan atas kerja sama Udinus dengan J&T Express. Acara terbagi menjadi dua sesi, sesi pertama yaitu sambutan dari Diego Prayoga selaku perwakilan J&T Express. Para peserta diberi motivasi yang membangun supaya mereka berani untuk memulai usaha sesuai dengan pashionnya. “Mahasiswa muda harus berani mengambil langkah untuk maju, dan memulai usaha sedini mungkin. Memulailah dengan usaha yang sesuai pashion atau hobi, karena bekerja atas dasar hobi itu lebih enak karena tanpa ada paksaan” ungkap Diego.

Pada sesi kedua, diisi oleh dua narasumber pengusaha muda yang telah sukses memulai bisnis sendiri yakni Sebastian Garry Prakosa pemilik ‘Prigel Gallery’ dan juga Restu Ayu Mumpuni pemilik ‘Selempang Hits’. Mereka menceritakan awal mula membuka usaha hingga metode pemasaran yang diterapkan diusaha mereka, dengan begitu para mahasiswa Ilkom mendapatkan gambaran untuk memulai suatu usaha. “Memulai usaha itu tidak mudah, pasti ada banyak kendala dan metode yang harus dikuasai. Tapi dengan adanya seminar seperti ini, jadi ada gambaran nyata apa saja yang harus dipersiapin untuk memulai usaha, apa pun itu kalau belum dicoba tidak akan tahu hasilnya,” ujar Garry

Aspek terpenting dari seorang wirausaha yaitu mempunyai banyak networking, serta saling memberikan apresiasi satu sama lain. melalui acara J&T Young Preneur diharapkan mahasiswa dapat menumbuhkan percaya diri dan keberanian untuk membuat usahanya sendiri.

Penulis : Amrina Rosyada

Editor : lily Tania

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: