KAJIAN SPESIAL MENJADI PUNCAK DARI ACARA YOUNG MUSLIM CREATIVITY

KAJIAN SPESIAL MENJADI PUNCAK DARI ACARA YOUNG MUSLIM CREATIVITY

Acara Kajian Spesial merupakan puncak dari serangkaian acara Young Muslim Creativity yang diadakan oleh Badan Alaman Islam (BAI) Matholi’ul Anwar Universitas Dian Nuswantoro, yang diikuti oleh remaja Islam Udinus dan sekitarnya di Masjid Baitul Ilmi pada Sabtu (14/09/2019).

Kegiatan yang dihadiri oleh jamaah dari Udinus dan universitas lain serta masyarakat umum tersebut mengusung tema ‘Menumbuhkan Rasa Cinta kepada Al-Quran Demi Terciptanya Generasi Qur’ani yang Rahmatan Lil’alamin’.  Acara ini juga menghadirkan dua pemateri, yaitu Habib Hasan Alwi Al Aydrus dan Gus In’amuzzahiddin. Tujuan dilakukannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kecintaan umat muslim khususnya remaja terhadap Al-Qur’an.

Generasi muda saat ini perlu meningkatkan kembali pedoman hidup mereka pada Al-Qur’an. “Generasi muda sangat perlu untuk meningkatkan semangat hidup dengan berpedoman pada Al-Quran karena semua permasalahan ada jawabannya di Al-Quran,” ujar Gus in’amuzzahiddin.

Remaja saat ini sangat sibuk dengan kegiatan merka hingga lupa dengan Al-Qur’an. Ada baiknya mereka berusaha untuk lebih mencintai Al-Qur’an dan semua ibadah. “Remaja jaman muda sekarang itu harus bisa mencintai Al-Quran, begitu juga dengan semua ibadahnya. Karena melakukan sesuatu yang kita cintai akan jauh lebih mudah dan nikmat, sehingga akan terus menerus ingin dilakukan,” tambah Habib Hasan.

Ahmad Ngusman selaku panitia merasa beruntung dan senang, karena serangkaian acara tersebut dapat berjalan dengan lancar. Tujuan dari kajian spesial sebagai puncak acara agar terbentuk generasi umat Islam yang Qur’ani dan Rahmatan Lil’alamain. Tidak hanya peserta, panitia juga mendapatkan motivasi untuk lebih mencintai Al-Quran. “Perasaan saya sangat beruntung, karena diingatkan kembali kepada Qur’an, dan disadarkan bahwa semua problem yang saya hadapi bisa dipecahkan dengan berkah Al-Quran, jadi saya tidak lagi bingung jika menghadapi sebuah masalah. Maka dari itu harus lebih rajin untuk membaca Al-Quran,” tutupnya.

Tidak hanya Kajian Spesial, BAI Udinus juga mengadakan lomba yang diikkuti oleh peserta dari berbagai kota.  Lomba yang diadakan yaitu lomba aplikasi islami di ruang meeting gedung H lantai 1 dan Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang berlokasi di Auditorium Gedung H lantai 7.

Penulis : Juliana Heidi

Editor : Lily Tania

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: