UMM Juara KRPAI 2019 Kalahkan 21 Tim

UMM Juara KRPAI 2019 Kalahkan 21 Tim

Universitas Muhammadiyah Malang atas nama tim (DOME) Berhasil keluar menjadi juara pertama pada divisi Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) pada Minggu (23/6) mengalahkan 21 peserta yang bertanding pada divisi ini.

Tim DOME-Universitas Muhammadiyah Malang menang mutlak dengan perolehan skor akhir 3,44 melalui tiga babak penyisihan, yang selanjutnya dari tiga babak dilakukan akumulasi skor hingga menghasilkan skor akhir. Pada babak penyisihan ketiga  area pertandingan dirubah lebih lebar dan banyak ruang kosong  sebagai  rintangan bagi para robot, terdapat tiga ruang kosong tambahan yang turut di hadirkan, rintangan boneka kucing juga masih dipergunakan untuk mengecoh permainan.

Dari pengalaman melewati perlombaan terdapat kurang menenakan bagi salah seorang peserta, yang mana pada babak penyisihan pertama robot mengalami trouble dan tidak bisa beroperasi dan sempat tertinggal skor dengan tim lain, namun pada sisa waktu yang terus berjalan robot dapat beroperasi kembali.

“Saya dan tim nggak nyangka bisa menang jadi juara, karna pas penyisihan pertama, tim saya kena gangguan teknis robot nggak bisa mengenali sensor handphone yang dinyalakan, tapi alhamdulillah diluar dugaan ke babak penyisihan berlanjut tim kami tampil sangat maksimal,” ujar Bahri dari tim pemenang Universitas Muhammadiyah Malang.

Dengan hasil pengumuman final yang berhasil di laksanakan hari ini banyak keunggulan lebih dari divisi KRPAI, dimana memberikan tiga penyisihan secara langsung kepada para peserta lomba, yang mana peserta turut diberi kesempatan guna mempersiapakan kembali robot masing-masing tim tanpa harus melewati babak emilinasi perbabak dan langsung menyisahkan empat juara utama dari hasil akumulasi yang di hadirkan.

Penulis : Mirna Walyani

Fotografer : Tim Humas

Editor : Gusti Bintang Kusumaningrum

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: