Perempat Final, Rebutkan Tiket Semifinal Kembali Hasilkan Kemenangan Panen Raya

Perempat Final, Rebutkan Tiket Semifinal Kembali Hasilkan Kemenangan Panen Raya

Empat tim berhasil lolos dari babak perempat final dan menuju ke babak semifinal pada ajang Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI) setelah berhasil menang dengan keunggulan poin.

Empat tim yang berhasil lolos akan bertanding kembali di babak semifinal yaitu Politeknik Negeri Ujung Pandang (PANGGALUNG MP) melawan Politeknik Negeri Jember (TANOKER_IR64) dan pertandingan kedua antara Universitas Bayangkara Surabaya (EURO_01), melawan Universitas Negeri Yogyakarta (ABHINAYA). Kali ini tim PANGGALUNG MP dari Politeknik Negeri Ujung Pandang berhasil mendapat poin Panen Raya untuk pertama kalinya. Empat tim yang lolos tersebut nantinya akan bertanding di babak semifinal pada pukul 10.00 WIB, Minggu (23/6/2019).

Pertandingan yang diselenggarakan di Sport Center Graha Padma Semarang merupakan perlombaan KRMTI adalah divisi baru yang mengambil tema untuk ketahanan bangsa dan negara. Tema pada KRTMI Nasional 2019 adalah pertanian padi, dengan slogan “Kecukupan Pangan, Ketahanan Negara”. Divisi seperti ini nantinya dapat membantu pertanian di indonesia dengan teknologi robot dan mekanik untuk menghadapi Teknologi 4.0 yang sudah didepan mata.

Di dalam venue terdapat 5 divisi lomba selain KRTMI yakni Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI), Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI), Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI), Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid dan Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) beroda.

KRI Nasional 2019 merupakan ajang kompetisi rancang bangun dan rekayasa dalam bidang robotika. Ajang tersebut diselanggarakan pada 20-23 Juni 2019 dan akan bertanding di Graha Padma Sport Center. Kontes Robot Indonesia tahun 2019 diikuti oleh lebih dari 64 Perguruan Tinggi seluruh Indonesia yang terbagi dalam 121 tim.

Penulis : Haris Rizky Amanullah

Fotografer : Tim Humas

Editor : Gusti Bintang Kusumaningrum

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: