Lenggak-Lenggok Robot Tari Dipercantik dengan Gaun Warna-Warni

Lenggak-Lenggok Robot Tari Dipercantik dengan Gaun Warna-Warni

Ajang Kontes Robot Indonesia (KRI) 2019 Tingkat Nasional diwarnai dengan aksi lenggak-lenggok robot cantik dalam Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI) di Venue Graha Padma Semarang pada Sabtu (22/6/2019).

Tidak hanya menampilkan keluwesan saat menari, robot tari dari ke 14 tim yang mengikuti Kontes Robot Seni Tari Idonesia (KRSTI) juga memperlihatkan busana yang dikenakan oleh robot dari masing-masing tim.

Mulai dari kebaya Jawa, baju adat Sumatera, hingga memodifikasi baju dengan pernak pernik yang berwarna warni, menambah kesan cantik dari robot yang tampil. Dengan balutan busana batik dan beludru ini, terkesan bahwa robot juga ikut melestarikan budaya Indonesia.

Pernak pernik yang dipakai seperti, kipas, selendang, sandal, anting-anting, kalung hingga aksesoris yang ada di kepala seperti mahkota, kerudung, dan bahkan tusuk konde dengan bulu bulu yang semakin cantik saat dipandang. Selain busana yang warna-warni, riasan di wajah juga mempercantik penampilan robot tersebut seperti layaknya penari asli.

Kontes Robot Indonesia (KRI) 2019 tingkat Nasional ini sendiri merupakan ajang kompetisi bangun dan rekayasa dalam bidag robotika. Kontes Nasional ini diikuti oleh 64 Perguruan Tinggi di Seluruh Indonesia yang terbagi menjadi 121 tim. Tim yang lolos di babak penyisihan akan bertanding kembali pada hari Minggu 23 Juni 2019 untuk memperebutkan gelar juara.

Penulis            : Lily Tania Innezaputri

Fotografer : Lily Tania Innezaputri

Editor  : Mila Elmeida

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: