LPM Potlot adakan Visitasi ke UKM Pers Kampus Wartadinus

LPM Potlot adakan Visitasi ke UKM Pers Kampus Wartadinus

Sabtu (13/4) merupakan hari dimana Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Potlot Universitas Diponegoro (Undip) melakukan visitasi atau kegiatan mengunjungi setiap LPM yang diadakan setiap tahunnya. Namun untuk kali ini diadakan di kampus Universitas Dian Nuswantoro, Semarang dengan mengunjungi ke satu-satunya UKM yang bergerak pada bidang jurnalistik yaitu UKM Pers Kampus Wartadinus yang bertepatan di meeting room, Gedung H.1. Tujuan visitasi ini semata-mata untuk mencari inspirasi dan bertukar pikiran antar LPM satu sama lain mengenai program kerja dan struktur organisasi dari masing-masing LPM.

LPM Potlot sendiri adalah LPM yang baru saja dibentuk pada tahun 2016 silam yang merupakan gabungan dari LPM tingkat program studi, kemudian mereka bergabung dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Terdiri dari 26 anggota dari berbagai program studi, LPM Potlot memiliki empat divisi yaitu Redaksi, Media Publish, Perusahaan dan Litbang yang mengawasi setiap program kerja. Untuk program kerja yang dibentuk LPM Potlot pada periode ini yaitu sepreti Majalah, Seminar Jurnalistik, Cyber Post (live report pada sosial media) dan Kunjungan Media Massa.

“Kita diterima sangat hangat disini dan mendapatkan banyak pelajaran untuk program kerja kita dan untuk LPM kedepannya,” ujar Ketua Umum LPM Potlot, Aini Auliyah Febriyanti. Tak hanya itu saja, harapannya untuk LPM Potlot ini juga dikenal oleh banyak mahasiswa lain terutama pada Fakultas FSM untuk memperkuat internalnya. Program kerja yang akan dilakukan LPM Potlot ini adalah mencetak bulletin yang akan diadakan bulan depan.

Acara ini berjalan sukses dan diakhiri dengan penyerahan plakat dan buah tangan dari LPM Potlot ke Ketua Umum UKM Wartadinus, Gusti Bintang Kusumaningrum. Serta mengabadikan momen ini dengan foto bersama.

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: