Muhammad Fakhri, Atlet Karate UDINUS, Raih Emas di Debut Kelas Senior pada Senkaido Open Tournament 2024

Muhammad Fakhri, Atlet Karate UDINUS, Raih Emas di Debut Kelas Senior pada Senkaido Open Tournament 2024

Muhammad Fakhri Aufa Rohman, mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2024 Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), berhasil mencatatkan prestasi gemilang dengan membawa pulang medali emas dari Senkaido Open Tournament International Karate Championship Piala Kemenpora 2024 Series VI. Pada debutnya di Kelas Senior Kumite -84kg Putra, Fakhri menunjukkan ketangguhan dan kemampuannya di atas tatami, mengalahkan lawan-lawannya di ajang yang diselenggarakan di GOR Ciracas, Jakarta Timur, dari 27-29 September 2024.

Fakhri mengaku sangat bangga dengan pencapaiannya ini. “Alhamdulillah, pastinya saya sangat bangga, melihat ini adalah debut saya bertanding di kelas senior dan saya bisa membuat debut yang baik,” ungkapnya.

Dalam kejuaraan ini, Fakhri bersaing dengan 4083 atlet karate dari 200 kontingen yang bertanding di berbagai kelas, termasuk Kelas Open, Kelas TNI/POLRI, Kelas Veteran, dan Kelas Festival. Meskipun baru pertama kali bertanding di kelas senior, Fakhri menunjukkan performa luar biasa. “Pada debut saya di kelas senior ini yang pastinya saya harus beradaptasi dengan pola, strategi dan mental bertanding yang ada di kelas senior yang pastinya sangat jauh berbeda dari kelas dibawahnya. hal ini menjadikan tantangan baru bagi saya untuk menjaga performa dan terus meningkatkan prestasi saya di level senior,” katanya.

Meskipun menghadapi lawan-lawan yang lebih berpengalaman, Fakhri tetap mampu menunjukkan performa terbaiknya. “Tantangannya mungkin ini pertama kalinya main dikelas senior, jadi untuk lawannya juga pasti sudah lebih berpengalaman juga tapi Alhamdulillah bisa memberikan yg terbaik,” jelas Fakhri.

Fakhri menjelaskan bahwa kesuksesannya tidak terlepas dari persiapan yang matang. Dia telah melakukan pemusatan latihan jangka panjang sejak akhir 2023 sebagai bagian dari persiapan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2026. “Latihan jangka panjang ini sangat membantu saya untuk mempersiapkan diri secara fisik dan mental,” tambahnya.

Salah satu momen paling berkesan bagi Fakhri adalah saat ia berhasil keluar sebagai juara. “Bisa jadi juara itu sangat berkesan, karena sebelumnya juga pasti minder dan gugup tapi saya selalu yakin dengan kemampuan saya dan selalu berdoa agar hasil memuaskan,” ujarnya.

Setelah meraih medali emas di turnamen ini, Fakhri menargetkan untuk terus berprestasi di kelas senior, khususnya dalam persiapan menghadapi Pra Porprov dan Porprov. “Harapan saya adalah untuk selalu konsisten berprestasi di kelas senior hingga hari H Pra Porprov dan Porprov nanti, serta mendapatkan dukungan penuh dari keluarga, pelatih, Kabupaten Jepara, dan tentunya Universitas Dian Nuswantoro,” jelasnya.

Fakhri juga menyampaikan pesan inspiratif bagi rekan-rekannya di Udinus. Ia berharap agar mahasiswa lain dapat mengenali dan mengembangkan potensi masing-masing untuk menjadi generasi unggul dan berprestasi. “Saya yakin teman2 di udinus memiliki potensi yang luar biasa di bidangnya masing masing. saya berharap seluruh teman-teman Udinus dapat mengenali dan fokus untuk mengembangkan potensi masing2 agar dapat menjadi generasi penerus yang unggul dan bersinar,” tutup Fakhri.

Penulis : Dinar Emilia

Editor : Annisa Cardina 

Dokumentasi : Foto dari Muhammad Fakhri Aufa Rohman

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: