Kegiatan Bakti Sosial Dinus Inside 2024 Salurkan Bantuan ke 12 Panti Asuhan dan 2 Kelurahan

Kegiatan Bakti Sosial Dinus Inside 2024 Salurkan Bantuan ke 12 Panti Asuhan dan 2 Kelurahan

Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) kembali menggelar kegiatan bakti sosial dalam rangkaian acara Dinus Inside 2024 pada 10 September 2024. Dalam kegiatan ini UDINUS berhasil menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada 12 panti asuhan di Kota Semarang dan dua kelurahan, yakni Kelurahan Pendrikan Kidul dan Kelurahan Plombokan.Kepala Biro Sumber Daya Manusia UDINUS, Adi Prihandono, M.Kom, menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial ini telah menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Sembako yang disalurkan berasal dari sumbangan mahasiswa baru, ditambah dengan kontribusi dari pihak Udinus.“Bakti sosial dalam rangka Dinus Inside 2024 ini, seperti tahun-tahun sebelumnya memang diselenggarakan secara rutin dan sembako berasal dari mahasiswa baru gitu ya lalu ditambah dari UDINUS juga dan ini disalurkan atau dikirim ke beberapa panti wilayah Kota Semarang dan luar kota sebetulnya, tapi khusus 2024 ini di panti asuhan yang berada di kota semarang,” ungkap Adi Prihandono.

Adi menambahkan, bantuan yang diberikan berupa lima jenis bahan pokok, yaitu beras, mie instan, gula, teh celup, dan minyak goreng. Masing-masing panti asuhan menerima 100 kg beras, 25 liter minyak goreng, 25 kg gula, 50 pak teh celup, dan 200 bungkus mie instan. Selain itu, sebanyak 100 paket sembako juga dibagikan ke Kelurahan Pendrikan Kidul dan 100 paket ke Kelurahan Plombokan. Bantuan juga diberikan secara langsung kepada warga kurang mampu, seperti tukang sampah dan tukang becak di sekitar Udinus.

Selain mahasiswa baru, kegiatan ini juga melibatkan perwakilan mahasiswa KIP, organisasi mahasiswa, serta karyawan UDINUS. “Bakti sosial ini merupakan bagian dari pembelajaran sosial bagi mahasiswa baru, dengan harapan dapat menumbuhkan rasa empati dan kepedulian mereka terhadap masyarakat sekitar,” tambah Adi Prihandono.

Adi Prihandono juga berharap kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat bagi penerima, tetapi juga memberikan berkah dan kelancaran dalam studi para mahasiswa UDINUS. “Tentu saja sedikit yang kita berikan ini baik ke panti maupun warga kurang mampu itu bermanfaat dan berkah,” tutur Adi Prihandono.

Dengan adanya kegiatan sosial ini, UDINUS terus berkomitmen untuk memberikan manfaat nyata bagi masyarakat, baik di lingkungan kampus maupun di luar lingkungan kampus.

Penulis : Dinar Emilia

Editor: Cantika Caramina

Dokumentasi : Wartadinus (Nabila Hana Aprilia dan Dinar Emilia)

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: