Intip 6 Tradisi Natal Paling Aneh di Dunia

Intip 6 Tradisi Natal Paling Aneh di Dunia

Natal adalah perayaan hari besar yang dirayakan oleh umat Kristen, dimana setiap tahun diperingati pada tanggal 25 Desember untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus. Seperti perayaan hari besar lainnya, maka natal memiliki tradisi yang sering kita temui seperti menghias rumah dengan pernak-pernik khas pohon natal dan sinterklas.

Namun, di belahan dunia lain ternyata ada perayaan natal yang tidak seperti biasanya, bahkan terbilang unik. Mulai dari berdandan bak monster yang saling mengejar satu sama lain atau tradisi negara lain seperti boneka terbuat dari kayu yang buang air besar.

Untuk itu, berikut deretan kebiasaan paling unik saat Natal dari seluruh dunia.

1. Krampus: Jerman dan Austria

Dalam cerita rakyat Pegunungan Alpen Austro-Bavaria, Krampus adalah teman menakutkan Bapak Natal dan makhluk jahat yang menghukum anak-anak nakal selama perayaan.

Setiap tahun pada tanggal 5 Desember, binatang mitos yang berbulu dengan kuku dan tanduk besar ini “dirayakan” di banyak kota di seluruh Jerman dan Austria dalam festival yang disebut Krampusnacht. Parade yang sering diadakan di mana ratusan orang berpakaian seperti Krampus dan mengejar satu sama lain di jalan-jalan.

2. Buang air besar batang kayu: Catalonia

 Ada banyak tradisi yang aneh di Catalonia, salah satunya adalah caga tio, atau “buang air besar”, yang dibuat dari batang kayu kecil dan diletakkan di meja ruang makan dua minggu sebelum Natal.Setelah diberi makan setiap hari dengan buah-buahan, kacang-kacangan, dan manisan. Kayu gelondongan harus dipukul pada malam Natal dengan tongkat dan kotorannya dibuang. Adat Catalonian bertema kotoran lainnya adalah caganer, patung kecil buang air besar, yang secara tradisional muncul dalam kandang Natal.

Para penyembah berhala yang dijual di toko dan pasar Natal di seluruh wilayah dalam beberapa tahun terakhir, telah mengambil bentuk hampir semua selebritas, mulai dari Donald Trump hingga pemain sepak bola yang paling tidak Anda sukai.

3. Berseluncur ke Gereja: Caracas, ibu kota Venezuela

 Sepanjang perayaan, orang-orang senang pergi ke kebaktian gereja di pagi hari dengan sepatu roda. Bahkan, antara tanggal 16 Desember dan malam Natal jalan-jalan ditutup, terutama pada pagi hari.

4. Ayam goreng: Jepang

Meskipun Natal bukanlah hari libur nasional Jepang, banyak orang tetap merayakannya. Kue Natal Jepang biasanya terbuat dari bolu, krim kocok, dan stroberi, tetapi Bapak Natal atau Santa Kurohsu, dikatakan memiliki mata di belakang kepalanya untuk mengawasi anak-anak nakal.Selain itu, banyak orang Jepang mengunjungi cabang KFC saat Hari Natal, dan minggu menjelang 25 Desember dilaporkan menjadi minggu paling menguntungkan di Jepang.

5. Mengingat Orang Mati: Portugal

 Di Portugal, Natal juga dianggap sebagai waktu untuk mengingat orang yang telah meninggal, karena keluarga menyiapkan tempat tambahan di meja makan untuk kerabat mereka yang telah meninggal pada Malam Natal (atau terkadang pada pagi Natal).Metode ini disebut consoda dan dipercaya membawa keberuntungan bagi keluarga. Makanannya terdiri dari ikan cod asin, kentang, dan berbagai makanan penutup yang berasal dari wilayah tersebut. Berlangsung setelah seharian berpuasa.

6. Melempar Sepatu: Republik Ceko

Wanita Ceko menggunakan strategi pintar untuk memprediksi kehidupan cinta mereka di tahun berikutnya. Wanita yang tidak menikah berdiri membelakangi pintu depan dan melemparkan sepatu ke bahu mereka. Jika sepatu mendarat dengan ujung mengarah ke pintu, wanita tersebut mungkin akan merencanakan pernikahan dalam 12 bulan ke depan.

Penulis: Dinda Nabila Setiana

Sumber: liputan6.com

Sumber gambar: infokatolik.id

Editor: Rahma Fadila Rahayu

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: