Tax Center UDINUS Bantu Pelayanan E-Filing untuk Wajib Pajak

Tax Center UDINUS Bantu Pelayanan E-Filing untuk Wajib Pajak

Semarang, Jumat, 24 Maret 2023, tepat pukul 09.00 pagi, Tax Center milik Universitas Dian Nuswantoro berhasil menggelar salah satu program kerja mereka, yakni “E-Filing Service Center”. Bantuan pelayanan ini diberikan kepada masyarakat kampus wajib pajak seperti para dosen, civitas akademik, dan staf magang untuk melakukan pelaporan SPT (Surat Pemberitahuan Tahunan) melalui E-filing.

E-filing sendiri merupakan sebuah website buatan DJP (Direktur Jendral Pajak) sebagai sarana untuk melaporkan SPT secara langsung tanpa harus menunggu lama di KPP atau Kantor Pelayanan Pajak.

“Melihat dari yang lalu, para wajib pajak terlalu malas untuk antre ke KPP. Karena ketika mereka disana, ada banyak wajib pajak lain yang datang. Itu bisa menghabiskan waktu seharian penuh. Sementara, wajib pajak sendiri masih ada yang belum melek dengan tata cara pengisian E-filing. Dari situlah kami akhirnya memutuskan untuk membantu membuka pelayanan agar kedepannya mereka bisa melakukan pelaporan secara mandiri,” ucap Angel selaku seksi acara.

Fasilitas komputer yang memadai milik Universitas Dian Nuswantoro pun menjadi salah satu penunjang acara ini. Fasilitas komputer tersebut memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat kampus tanpa harus jauh-jauh ke KPP dan tidak perlu antre selama seharian penuh. Cukup berjalan sebentar dari tempat dimana mereka bekerja menuju ke gedung D, lantai 2, ruangan A dan C. Staf dari Biro Tax Center Universitas Dian Nuswantoro pun tak sedikit dan dengan senang hati membantu. Tentunya, dapat menghemat lebih banyak waktu dan tidak akan menunda aktivitas lain dari para wajib pajak masyarakat kampus Universitas Dian Nuswantoro.

E-Filing Service Center” berjalan dengan cukup lancar dari awal hingga akhir yang ditutup tepat pada pukul 11 siang. Ada beberapa masalah kecil yang terjadi, akan tetapi dapat diatasi dengan baik oleh para panitia. Banyak sekali dosen-dosen, civitas akademik, dan staf magang yang terbantu pelaporan SPT-nya berkat acara ini.

Harapan kedepannya dari para panitia lewat acara yang diselenggarakan oleh Biro Tax Center Universitas Dian Nuswantoro ini adalah menyadarkan para wajib pajak akan pentingnya pelaporan SPT yang merujuk pada peningkatan devisa negara serta dapat membantu kemajuan Bangsa Indonesia.

Gambar: Anastasya Novianti Sanusi

Penulis: Anastasya Novianti Sanusi

Editor: Mayang Luh Jinggan

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: