FAKULTAS KESEHATAN UDINUS GELAR SEMINAR NASIONAL KESEHATAN PEMANFAATAN BIG DATA KESEHATAN

FAKULTAS KESEHATAN UDINUS GELAR SEMINAR NASIONAL KESEHATAN PEMANFAATAN BIG DATA KESEHATAN

Sabtu (16/11/2019) Fakultas Kesehatan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang bekerja sama dengan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Pengcab Kota Semarang. menggelar seminar yang mengangkat tema “Pemanfaatan BIG Data Kesehatan masyarakat di Kota Semarang”. Kegiatan seminar ini diselenggarakan di Auditorium Gedung E Lantai 3 Udinus. Acara seminar ini dimulai tepat pukul 08.00 WIB.

Seminar Nasional ini menghadirkan beberapa pembicara yang kompeten dibidang kesehatan diantaranya Anis Fuad DEA, DR. Guruh Fajar Shidiq M. CS, Dr. M. Abdul Hakim Sp. PD, dan Taufik Kurachman M. Kes. Diikuti oleh dosen dan mahasiswa Fakultas Kesehatan Udinus.

Salah satu peserta seminar, Fatimah Anggijayanti dari program studi Kesehatan Masyarakat mengatakantujuannya mengikuti acara seminar ini untuk menambah wawasan serta ingin menambah ilmu setelah mengikuti acara seminar ini, ia juga mengatakan agar pihak fakultas lebih sering mengadakan kegiatan seminar-seminar kesehatan seperti seminar kali ini. “Saya berharap Udinus untuk Fakultas Kesehatan lebih banyak diadakan seminar-seminar untuk mendukung kinerja ksehatan masyarakat kedepannya” imbuhnya.

Hanif, selaku ketua panitia seminar kali ini juga menuturkan tujuan diadakannya acara ini agar bisa memberikan pengetahuan kepada teman-teman Fakultas Kesehatan terkait Pemanfaatan Big Data Kesehatan dan juga harus lebih mampu melihat perkembangan zaman seperti sekarang. “Diharapkan peserta yang mengikuti seminar ini mampu melihat perkembangan yang disajikan oleh narasumber dalam seminar ini” imbuhnya.

Harapan setelah diadakannya seminar kali ini agar mampu memanfaatkan data-data yang ada dan mampu memberikan advokasi serta dukungan kepada para pemangku kebijakan di Kota Semarang terkait upaya untuk penurunan berbagai macam permasalahan kesehatan di Kota Semarang, serta menciptakan masyarakat yang peka terhadap pentingnya kesehatan.

Penulis : Vivi Handayani.

Editor : Anugrah Tri Ramadhan.

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: