KABINET ‘ACTIVE’ RESMI DILANTIK SEBAGAI KABINET BEM KM 2019-2020

KABINET ‘ACTIVE’ RESMI DILANTIK SEBAGAI KABINET BEM KM 2019-2020

Sebagai seorang pemimpin harus memberikan contoh yang dapat mengubah pemikiran orang secara positif. Hal tersebut merupakan tugas dari salah satu organisasi yang ada di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), yaitu Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM), yang ketua dan anggotanya baru saja dilakukan pada Jumat (4/09/2019) lalu.

Pelantikan anggota BEM KM UDINUS yang berlokasi di ruang auditorium gedung H lantai 7 Udinus tersebut melantik ketua kabinet dan 52 orang anggota. Pelantikan dihadiri langsung oleh Dr. Ir. H. Edi Noersasongko, M.Kom, selaku rektor Udinus, Dr. Kusni Ingsih, MM Wakil Rektor tiga bidang kemahasiswaan, kemudian Rindra Yusianto S.Kom, yang merupakan kepala Bidang Kemahasiswaan (BIMA) dan jajarannya. BEM KM tahun 2019-2020 tersebut mengusung nama kabinet “Active”.

Acara tersebut dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, hymne dan juga mars Udinus. Selanjutnya sambutan dan arahan oleh Rektor Udinus dan juga kepala Bidang Kemahasiswaan. Diakhiri dengan pengucapan sumpah janji, pelantikan pengurus dan juga doa bersama.

Rektor Udinus berterima kasih pada aktivis dan mahasiswa yang selama ini membantu dalam mewujudkan cita-cita Udinus. Sudah menjadi kewajiban universitas untuk mengayomi dan merawat mahasiswanya dengan memberikan fasilitas terbaik. “Saya berterima kasih kepada seluruh aktivis dan mahasiswa yang telah membantu Udinus dalam mewujudkan cita-citanya, sehingga kami harus merawat semua itu dan berusaha untuk selalu membangun diri dengan meningkatkan ilmu pengetahuan sesuai bidang masing-masing,” ujarnya

Sementara itu kepala bidang kemahasiswaan juga menambahkan. “Para pemimpin harus mampu membawa perubahan positif dan menjadi corong universitas, baik di dalam maupun di luar lingkungan universitas,” tambahnya.

Kabinet Active yaitu kepanjangan dari “Act to ColaboratIVE” yang merupakan cita-cita dari BEM KKM. Yaitu, dalam mewujudkan setiap kegiatannya dapat saling bersinergi dan berkolaborasi dengan seluruh organisasi yang ada di Udinus. “kabinet active ini kepanjangan dari Act to COlaborative, dimana kami bercita-cita dalam setiap kegiatan yang kami lakukan dapat saling bersinergi dan berkolaborasi dalam mewujudkan kondisi yang kondusif di lingkungan mahasiswa,” tutup Arham Maulana Saputra selaku ketua BEM KM 2019-2020.

Penulis : Haris Rizky Amanullah

Foto : Dokumentasi BEM KM

Editor : Lily Tania Innezaputri

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: