Wartadinus Rayakan Hari Jadi ke-9 Setelah Reorganisasi

Wartadinus Rayakan Hari Jadi ke-9 Setelah Reorganisasi

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers Kampus Wartadinus merayakan hari jadinya yang ke-9 setelah melaksanakan reorganisasi kepengurusan pada Minggu, 21 Juli lalu. Kegiatan yang dihadiri oleh anggota aktif beserta alumni tersebut sekaligus melepas rasa lelah setelah 2 minggu menjalani Ujian Akhir Semester.

UKM Pers Kampus Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) telah melalui berbagai perjalanan panjang sejak 1997 dan sempat vakum di tahun 2005 sampai 2006. Hal tersebut ditandai dengan beberapa perubahan nama. Pada awal terbentuknya pers kampus dengan nama Info Dian, kemudian berganti menjadi Udinews, Radiasi dan saat ini, dikenal dengan nama Wartadinus.

UKM Wartadinus resmi terbentuk dan aktif kembali sejak tanggal 22 Juli 2010. Kini sembilan tahun sudah perjalanan Wartadinus mewarnai kampus sebagai wadah jurnalistik dalam menyuarakan ide, pendapat dan pikiran para mahasiswa. Tak hanya menyampaikan berita aktual, Wartadinus ikut berperan aktif dengan membuat beberapa acara yang bertemakan jurnalistik yakni Pelatihan Jurnalistik Dasar (PJD), Dinus Photowalk, Dinus Moviescreen dan Mini Workshop Jurnalistik yang telah sukses dilaksanakan selama periode 2018/2019.

Salah satu anggota LPM Wartadinus, Lily Tania Innezaputri (19) merasa senang bisa bergabung dengan Wartadinus semenjak dirinya mengikuti open recruitmen pada Dinus Inside 2018. Selama satu tahun bergabung, ia merasa bisa mendapatkan banyak pengalaman dan relasi melalui praktik jurnalistik secara langsung dengan melakukan beberapa liputan. “ya senang lah, dari awal open recruitment juga udah asyik, apalagi bisa kenal sama kakak tingkat dan teman-teman satu angkatan dari jurusan lain dan lebih tahu berorganisasi itu seperti apa,” ujarnya.

Berbeda dengan Inez, anggota Wartadinus lainnya Putri Riskyana Dewi mengungkapkan perasaannya yang sangat berkesan saat menjadi panitia di beberapa Event yang diadakan oleh Wartadinus beserta keseruannya saat evaluasi setelah acara. “Gabung di Wartadinus tambah pengalaman, teman pun juga otomatis bertambah sih, senang banget. Senang bisa ikut menjadi panitia di beberapa acara Wartadinus dan menjadi bagian dari Wartadinus juga,” ungkapnya.

Harapannya di hari jadi ke-9 Wartadinus ini ke depannya bisa lebih baik lagi, sukses dan lebih banyak menghasilkan prestasi di kancah nasional maupun internasional.

Penulis : Safira Nur Ujiningtyas

Fotografer : Muhammad Hanif Rosyadi

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: