Bekali Calon Pemimpin Organisasi Mahasiswa se-UDINUS, BEM KM Adakan Acara Tahunan, LKMM-TM

Bekali Calon Pemimpin Organisasi Mahasiswa se-UDINUS, BEM KM Adakan Acara Tahunan, LKMM-TM

Semarang – LKMM-TM (Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa – Tingkat Menengah) sebagai salah satu Program Kerja tahunan BEM KM Universitas Dian Nuswantoro kembali digelar dalam ajang memperkuat pondasi kepemimpinan di kalangan para calon pengurus ORMAWA se-UDINUS.

            Pada tahun ini, LKMM-TM dengan tema ‘Start it with Your Passion’ digelar 2 hari pada tanggal 8-9 Maret 2019, bertempat di Aula Gedung E lantai 3. Sejumlah pembicara, mulai dari Wakil Rektor I hingga Wakil Rektor IV, alumni serta mantan Ketua BEM KM UDINUS, didatangkan untuk mengisi materi LKMM-TM pada hari pertama. Sedangkan pada hari ke-2, BRIDGEN TNI Dr. Nugroho, M.M didatangkan khusus untuk menyampaikan materi mengenai wawasan kebangsaan dan bela negara.

            Peserta yang hadir pada LKMM-TM tahun ini, merupakan perwakilan dari 57 ORMAWA se UDINUS, yang terdiri dari perwakilan UKM, HM, Biro, BEM, DPM, MPM serta mahasiswa penerima Beasiswa Bidikmisi hingga Beasiswa Unggulan.

            Pada hari pertama, menjabarkan materi mengenai Pengukuran Kinerja Organisasi, salah satu pembicara yaitu, Prof. Dr. Supriadi Rustad, M.Si selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik, berharap bahwa, dengan banyaknya mahasiswa yang aktif berorganisasi, dapat menumbuhkan dan meningkatkan beberapa aspek yang dapat menunjang softskill mahasiswa tersebut, sehingga mereka dapat bersaing ketika sudah berada di dunia kerja. Karena selayaknya manusia memang tidak bisa terlepas dari sebuah organisasi atau kelompok, maka meningkatkan tingkat keberhasilan pendidikan pada suatu organisasi sangatlah penting. Maka dari itu, salah satu bentuk kegiataan seperti LKMM-TM ini, penting untuk diikuti mahasiswa yang aktif berorganisasi.

            Sedangkan pada hari kedua, sebagai tamu eksternal pada LKMM-TM 2019, BRIDGEN TNI Dr. Nugroho, M.M melalui materinya mengenai wawasan kebangsaan dan bela negara, berharap kepada peserta LKMM-TM tahun ini, agar dapat tumbuh menjadi generasi yang paham akan seluk beluk negaranya. Serta mampu untuk menggantikan generasi sebelumnya dalam menghidupkan dan mempertahankan sebuah pohon yang bernama Indonesia.

Penulis : Intan Widianti Kartika Putri

Fotografer : Intan Widianti Kartika Putri

Editor : Haris Rizky Amanullah

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: