Mahasiswa Udinus Sukses Borong Medali di PON XXI Aceh – Sumatera Utara 2024

Mahasiswa Udinus Sukses Borong Medali di PON XXI Aceh – Sumatera Utara 2024

Para atlet Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menunjukkan prestasi gemilang pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara, 9-20 September 2024. Atlet-atlet Udinus berhasil membawa pulang total puluhan medali dari sembilan cabang olahraga yang mereka ikuti.

PON XXI 2024 Aceh – Sumut sendiri merupakan edisi ke-21 dari Pekan Olahraga Nasional. Ajang ini diikuti oleh 6.294 atlet dari 39 provinsi yang bertanding dalam 33 cabang olahraga, termasuk perwakilan dari Ibu Kota Nusantara (IKN).

Prestasi yang diraih berupa medali emas pada enam cabang olahraga, yakni Menembak (10m Air Pistol Women Team) yang diraih oleh Arista Perdana, Taekwondo (Kyorugi U-67 KG Putri) oleh Permata Cinta, Taekwondo (Kyorugi U-73KG Putri) oleh Dinda Putri Lestari, Tenis Meja (Ganda Putra) oleh Affan Mauludan, Bola Voli Putri oleh Megawati Hangestri, Indah Guretno, Arneta Putri, Ni Nyoman Shaniawati, dan Ajeng Viona Adelea, serta Panjat Tebing (Classic Mix) yang diraih oleh Berthdigna Devi.

Selain itu, medali perak pada sembilan cabang olahraga yakni, Panjat Tebing (Speed WR Beregu) yang dimenangkan oleh Aditya Tri, Panjat Tebing (Boulder Team) oleh Wahyu Ragil, Afrian Dwisna, dan Ahmad Hafid, Panjat Tebing (Boulder) oleh Najiha Zahra, Taekwondo (Kyorugi U-62 KG Putri) oleh Shaleha Fitriana, Tenis Meja (Beregu Putri) oleh Siti Aminah, Dwi Oktaviany, dan Cindy Marcella, Tenis Meja (Beregu Putra) oleh Affan Mauludan dan Hafidh Nuur, Tenis Meja (Ganda Campuran) oleh Affan Mauludan dan Dwi Oktaviany, Tenis Meja Putra oleh Hafidh Nuur, serta Bola Voli Putra oleh Adik Tri Yulianto, Made Harin Mayena, dan Rifki Ferdianto. 

Tak ketinggalan, medali perunggu pun berhasil diraih pada tujuh cabang olahraga yakni, Panjat Tebing (Speed WR Beregu) yang berhasil diraih oleh Berthdigna Devi, Catur Kilat Putri oleh Cheristha Joane, Taekwondo (Kyorugi U-58 KG Putra) oleh Arifqallah Rasyid, Basket Putri oleh Dian Ayu Putri, Menembak (10m Air Pistol Beregu Campuran) oleh Arista Perdana, Menembak (10m Air Rifle Women Team) oleh Niken Dwi Silvani, Taekwondo (Poomsae Beregu Putri) oleh Angela Khansa, dan Karate Kumite (+68 KG Putri) oleh Hera Irnandha.

Prestasi ini memperlihatkan pencapaian luar biasa dari para atlet Udinus dalam ajang olahraga nasional yang diikuti oleh ribuan atlet dari seluruh Indonesia.

Penulis : Dinar Emilia dan Shazia Mirza

Editor : Maulidya Aisyah Hamidah

Dokumentasi : Kemahasiswaan Udinus

Desain : Wartadinus (Rahma Andiansyah)

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: