Final Denok Kenang FEB Udinus Latih Mahasiswa Baru Softskills di depan Khalayak Ramai

Mahasiswa baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) mengikuti kegiatan Final Denok Kenang FEB yang dilaksanakan pada Rabu, 10 September 2024 di Lapangan Mangga Dua Udinus sebagai rangkaian dari acara hari ketiga Dinus Inside 2024.

Menurut Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (BEM FEB), Reza Alvinanto, tujuan diselenggarakannya kegiatan Denok Kenang FEB adalah agar mahasiswa baru (maba) lebih peka terhadap budaya lokal juga perspektif global yang ada.

“Tujuan kegiatan ini yaitu agar temen-temen maba lebih aware lagi, lebih peka dengan adanya potensi-potensi lokal karena Dinus Inside FEB tahun ini mengangkat tema budaya lokal perspektif global,” ucap Reza.

Final ini diikuti oleh enam finalis terpilih dari sepuluh kelompok yang mempresentasikan hasil diskusi mereka tentang Ekonomi Kreatif pada hari kedua Dinus Inside. 

Para finalis memasuki panggung dengan fashion show yang selanjutnya setiap finalis akan membawakan penampilan untuk memperkenalkan diri mereka serta memikat hati pengunjung dan para dewan juri. Penampilan-penampilan tersebut berupa membawakan lagu, pembacaan puisi, pembawaan pantun, juga terdapat finalis yang memperkenalkan diri melalui dialog dengan pasangannya.

Juri kegiatan Final Denok Kenang FEB tahun 2024 adalah dosen-dosen dari FEB Udinus, di antaranya adalah Linda Ayu Oktoriza, S.E., M.M., Mochammad Eric Suryakencana Wibowo, S.T., M.M., dan Purwantoro, S.E., M.Si., Akt., CA. 

Sesi utama dalam kegiatan ini adalah sesi debat yang berlangsung dengan debat antara dua kelompok, yaitu kelompok pro dan kelompok kontra tentang mosi yang diberikan panitia kepada kedua kelompok tersebut. Tema mosi debat adalah Ekonomi Kreatif, yaitu memadukan unsur budaya lokal dengan perspektif global. Setelah sesi debat tersebut, para juri akan mengajukan pertanyaan untuk menguji pendapat mereka sebelumnya. 

Final ini akan menghasilkan tiga juara yang selanjutnya akan menjadi Denok Kenang FEB 2024. Harapannya, setiap finalis yang ikut akan mendapatkan manfaat dari adanya kegiatan ini.

“Harapannya, para finalis yang mendapatkan juara 1, 2, dan 3 nantinya bisa mendapatkan manfaat bagi temen-temen pasangan denok kenang itu sendiri,” tutupnya. 

Penulis : Shazia MirzaEditor : Annisa CardinaDokumentasi: Wartadinus (Pradapta Gusrian)

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: