Anji Guncang Penutupan Dinus Inside 2024 di Dinus Night Festival

Anji Guncang Penutupan Dinus Inside 2024 di Dinus Night Festival

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menyelenggarakan malam inagurasi sekaligus menutup rangkaian acara Dinus Inside 2024 melalui Dinus Night Festival pada Rabu, 11 September 2024, di pelataran Gedung G Udinus Semarang. Acara ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa baru Udinus.

Beragam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) turut memeriahkan acara ini, seperti UKM Taekwondo, E-GamelanKU, Paskibra Udinus, Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK), Paduan Suara Mahasiswa Gita Dian Nuswa, UKM Pecinta Alam Aldakawanaseta, Badan Amalan Islam (BAI), Dance from Udinus (DFU), UKM Musik, dan band lokal jebolan Udinus, Senoxx.

Sebelum acara puncak, diumumkan para pemenang expo UKM yang diadakan pada hari kedua dan ketiga Dinus Inside, yaitu 10 dan 11 September 2024. UKM Pecinta Alam Aldakawanaseta meraih predikat sebagai expo terlengkap, UKM Musik dinobatkan sebagai expo teramai, sementara UKM Basket mendapat predikat expo dengan minigames terbaik.

Puncak acara Dinus Night Festival 2024 dimeriahkan oleh penampilan bintang tamu spesial, Anji, penyanyi asal Ibu Kota. Membuka penampilannya dengan lagu Bidadari Tak Bersayap yang dirilis pada 2017, Anji berhasil mengajak para mahasiswa baru untuk bernyanyi bersama dengan antusias. Ia juga membawakan lagu-lagu populernya seperti Kekasih Terhebat, Menunggu Kamu, Merindukanmu, dan Putus atau Terus.

Selain menyanyikan lagu-lagunya sendiri, Anji juga membawakan lagu yang ia tulis untuk penyanyi lain, seperti Bersama Bintang yang dinyanyikan oleh Drive, serta Berpisah Itu Mudah oleh Mikha Tambayong dan Rizky Febian.

Penampilan Anji semakin menarik dengan bernyanyi duet bersama Rafi Gimbal, di mana mereka membawakan lagu Hitam Putih dari Cozy Republic dan Terajana dari Rhoma Irama.

Anji kemudian menutup acara dengan salah satu lagu hits nya, Dia. Anji bahkan mengajarkan bahasa isyarat untuk beberapa kata seperti cinta, sayang, dan rindu, sama seperti pada isi lirik lagu tersebut yang disambut antusias oleh para penonton.

Dua mahasiswa baru dari Program Studi (prodi) S-1 Ilmu Komunikasi, Salwa Devita Sari dan Meidina Wardani, juga berbagi kesan mereka tentang acara tersebut.

Dinus Night Festival tahun ini tuh seru banget, merial pol, pokoknya tuh menyala banget,” ungkap Salwa.

Sementara itu, Meidina menyampaikan, “Kesan pesan saya, saya kesannya tuh seru banget, aku suka banget ya tentang Dinus Inside ini kan soalnya meriah walaupun capek tapi meriah banget. Untuk pesannya, Dinus Inside semakin jaya tahun depan, semoga kita bisa jadi panitia di Dinus Inside selanjutnya.”

Penulis : Dinar Emilia

Editor : Shazia Mirza

Dokumentasi : Wartadinus (Iman Agung Rejeki dan Farel Ammartio Zahnafi)

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: