Puncak Dinus Inside 2024, FIK Rayakan Keberagaman dengan Warna-warni Kebersamaan

Pada Rabu, 11 September 2024, Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menggelar kegiatan menarik di Halaman Gedung G yang masuk dalam rangkaian acara Dinus Inside 2024. 

Kegiatan tersebut berupa penampilan yel-yel setiap program studi (prodi) FIK bersama dengan Kepala Program Studi (Kaprodi). Selain itu, terdapat pentas seni (pensi) yang diwakili oleh setiap kelompok dari masing-masing prodi, awarding, serta kebersamaan dan fanchant FIK atau acara arak-arakan FIK. Dalam acara kebersamaan, mahasiswa baru (maba) turut berpartisipasi dalam arak-arakan ultras dan pelemparan holy powder

Sebagai penambah semangat, para maba diminta untuk menyuarakan jargon FIK, yaitu ‘FIK Bersinergi’ selama kegiatan berlangsung. Terdapat pula Moving Tour stan expo di Gedung D Udinus yang menawarkan kekhasan masing-masing organisasi mahasiswa (ormawa) juga unit kegiatan mahasiswa (UKM) yang berada di lingkungan kampus Udinus.

Serangkaian kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan kepada para maba setelah mereka belajar tentang materi pengenalan lingkungan kampus pada hari pertama dan kedua Dinus Inside. Selain itu, kegiatan ini juga dirancang untuk mempererat kebersamaan antar maba dan memberikan wawasan mengenai kehidupan kampus di lingkup universitas maupun fakultas.

Nafisa Erlin, salah satu mahasiswa FIK, menjelaskan bahwa dipilihnya holy powder adalah karena FIK terkenal dengan paling banyaknya prodi dan ormawa yang ada di dalamnya sehingga holy powder ini mencerminkan keberagaman yang ada di FIK melalui warna-warnanya.

“Kan itu ada bermacam-macam warnanya, ketika kita lempar, terus take video dari atas menggunakan drone, itu kelihatan FIK meriah banget dan mencerminkan warna-warnanya juga,” ucapnya.

Nafisa berharap dengan adanya kegiatan ini, FIK bisa selalu solid dan bersinergi. “Harapanku ga banyak, semoga FIK saling solid, tetap solid, dan juga tetap bersinergi buat kedepannya juga,” tutupnya.

Penulis: Aiska Muti Salsabila

Editor: Shazia Mirza

Dokumentasi: Wartadinus (Ika Safira)

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: